Punya Mantu, Bill Clinton Gelar Pesta Jutaan Dolar

Senin, 02 Agustus 2010 – 05:50 WIB
Foto : REUTERS

NEW YORK - Bill Clinton dan istrinya, Hillary Rodham Clinton punya hajatanAkhir pekan lalu (31/7), putri pasangan Bill dan Hillary Clinton, Chelsea menikah dengan pacarnya di Rhinebeck, sebuah kawasan area indah New York

BACA JUGA: UEA Blokir Beberapa Fitur BlackBerry



Chelsea Clinton adalah anak tunggal dari mantan presiden AS dan Hillary yang kini menjadi Menteri Luar Negeri di bawah pemerintahan Presiden Barack Obama
Chelsea menikahi Marc Mezvinsky di Astor Courts, sebuah perkebunan bersejarah seluas 20 hektar di Sungai Hudson, sekitar 160 km utara New York City.

"Hari ini, kita menyaksikan dengan sangat bangga dan emosi yang luar biasa saat Chelsea dan Marc menikah dalam sebuah upacara yang indah di Astor Court, dikelilingi oleh keluarga dan teman dekat mereka," Bill dan Hillary Clinton dalam pernyataan kepada pers seperti dikutip REUTERS.

"Atas nama pengantin baru, kami ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada rakyat Rhinebeck karena telah menyambut kami dan kepada semua orang atas harapan baik mereka pada hari istimewa ini," ucap Bill Clinton

BACA JUGA: Meksiko Kian Tak Aman Bagi Wartawan



Pernyataan itu dikirim pada haru Sabtu (31/7) lalu pukul 19:30 waktu New York
Namu tidak ada rincian kapan persisnya pernikahan berlangsung

BACA JUGA: Serangan Israel Tewaskan Pembuat Roket Hamas

Pada Jumat malam, Bill dan Hillary Clinton sempat melambaikan tangan ke kerumunan warga saat mereka tiba di Beekman Arms Inn yang bersejarah yang berada di pusat Rhinebeck, untuk pesta koktail dengan beberapa tamu pernikahan.

Tamu-tamu kelas atas yang terlihat di Rhinebeck antara lain Madeleine Albright (Menlu saat Bill Clinton menjadi presiden), aktor Ted Danson dan Mary Steenburgen, serta desainer fashion Vera Wang.

Dalam pesta itu, terlihat juga miliarder dan produser film Steve BingSebelumnya, Bing pernah meminjamkan pesawat jet pribadinya ke Bill Clinton untuk melawat ke Korea Utara pada bulan Agustus tahun lalu, guna membawa pulang wartawan Amerika Laura Ling dan Euna Lee yang dipenjara selama empat bulan di negara komunis itu.

Chelsea Clinton, 30 tahun, dan Mezvinsky, 32 tahun, sudah saling kenal sejak mereka masih remajaMezvinsky adalah seorang bankir investasi, yang orang tuanya, Marjorie Margolies-Mezvinsky dan Edward Mezvinsky, pernah menjadi anggota DPR Demokrat AS.

Sedangkan Chelsea Clinton kini bekerja pada sebuah yayasan cagar alam di New York, dan baru-baru ini belajar kebijakan kesehatan di Columbia UniversityChelsea dikenal sebagai pribadi yang selalu bersikap rendah hati.

Tanda tangan dan gambar-gambar ucapan selamat kepada pengantin baru tersebut digantungkan di jendela-jendela toko di Rhinebeck, yang telah diserbu oleh media dari seluruh duniaHajatan itu diperkirakan menelan biaya antara USD 3 juta hingga USD 5 juta.

Demi acara itu, Sabtu lalu kawasan udara di atas Rhinebeck juga telah ditutup selama 12 jam sejak pukul 15:00Media juga dijauhkan dari pintu masuk ke Astor Court, sementara pihak keamanan di daerah tersebut dikerahkan dengan ketat.

Daftar tamu dilaporkan berkisar antara 400 dan 500, tetapi tidak mencakup Presiden Barack Obama"Hillary dan Bill benar-benar ingin menjaga acara ini untuk Chelsea dan Marc," kata Obama pada acara "The View" pada hari Kamis"Akan menjadi cukup sulit jika seorang presiden ada di sebuah pesta pernikahanAnda tidak ingin (ada) dua presiden," ucap Obama bercanda.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hujan Lebat di Pakistan, 313 Tewas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler