Punya Pesan untuk Prabowo, Butet Memprediksi Jokowi akan Dikhianati

Minggu, 20 Oktober 2024 – 07:07 WIB
Seniman Butet Kartaredjasa berpose di depan seni instalasi berjudul Melik Nggendong Lali dalam pameran Eling Lan Waspada di Tonyraka Art Gallery, Ubud, Bali, Sabtu (19/10/2024). Foto: JPNN.com

jpnn.com, GIANYAR - Seniman kondang Butet Kartaredjasa punya pesan untuk Prabowo Subianto yang pada hari ini (20/10/2024) mengucap sumpah jabatan Presiden RI 2024-2029.

Artis serbabisa itu mewanti-wanti Prabowo tidak mengikuti jejak Joko Widodo alias Jokowi yang dianggap lupa diri karena nafsu berkuasa.

BACA JUGA: Eling Lan Waspada, Pameran Butet di Bali untuk Peringatkan Melik Nggendong Lali

“Eling lan waspada (instrospeksi dan mewawas diri, red),” kata Butet Kartaredjasa di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Sabtu (19/10/2024) malam.

Tokoh berjuluk Raja Monolog itu berada di Ubud untuk menggelar pameran karya seni rupanya yang berjudul Eling Lan Waspada di Tonyraka Art Gallery.

BACA JUGA: Bu Mega Absen Saat Pelantikan Prabowo, Hasto Ungkap Alasan dan Instruksi Penting

Pameran tersebut merupakan sekuel dari ekshibisi yang berjudul ‘Melik Nggendong Lali’ di Galeri Nasional Jakarta pada Mei 2024 lalu.

Lantas, apakah Butet juga punya pesan untuk Jokowi yang lengser dari kursi kepresidenan pada hari ini?

BACA JUGA: Guru Besar Hukum: ST Burhanuddin Memenuhi Harapan Publik, Layak Masuk Kabinet Prabowo

Seniman yang dikenal mampu menirukan suara Presiden Soeharto itu memprediksi Jokowi akan menanggung perbuatannya sendiri.

“Semoga dia ditikam oleh kejahatan yang dia ciptakan sendiri. Kalau orang berkhianat, maka akan sampai ke titik nadir secara tragis dengan juga dikhianati,” ucap Butet.

Pada pameran di Ubud tersebut, Butet juga memajang karyanya yang berjudul ‘Melik Nggendong Lali’ dalam bentuk seni instalasi.

Karya seni tersebut menampilkan patung sosok kurus berbadan tinggi dengan hidung ala Pinokio.

Mahkota Raja Jawa terpasang pada patung berbahan resin fiber itu. Adapun latar belakangnya berupa lukisan bertuliskan Melik Nggendong Lali di kanvas bernuansa merah dan putih.

Butet menambahkan, dirinya akan konsisten menyuarakan kebenaran meski pemerintahan telah berganti dari Jokowi kepada Prabowo.

Menurutnya, konsistensi sebagai rasa cinta pada Tanah Air itu akan dituangkan melalui karya-karyanya di seni.

“Jadi, kalau orang yang ingin merusak bangsa dan negara saya, apa pun pangkatnya, apa pun jabatannya, saya garda depan untuk melawan mereka,” ujar Butet. (jpnn.com) 

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler