Pusat Perbelanjaan Ramai Pengunjung, Ekonomi Mulai Bergerak

Jumat, 25 Desember 2020 – 21:08 WIB
Toko grosir Aneka Buana Cirendeu, Tangsel ramai pengunjung, Jumat (25/120. Foto Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com, TANGSEL - Pusat-pusat perbelanjaan terpantau ramai hari libur Natal 2020. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun ikut memadati mal dan supermarket.

Seperti di Mal Cinere, Kota Depok, pengunjungnya ramai. Hal itu terlihat dari parkiran yang penuh. Padahal di mal ini, masih banyak konter  yang tutup sejak pandemi.

BACA JUGA: Tahun 2021 Buka Peluang Pemulihan Ekonomi Nasional

"Iya ramai sejak kemarin (24/12). Hari ini juga ramai. Kami sih tetap menjalankan protokol kesehatan," kata salah satu security kepada JPNN.com, Jumat (25/12).

Kondisi serupa juga terpantau di Aneka Buana Cirendeu, Tangsel. Toko grosir ini padat pengunjung.

BACA JUGA: Gus Yaqut: Tidak Ada Pernyataan Saya Melindungi Kelompok Syiah dan Ahmadiyah

Tampak banyak pengunjung yang membeli bahan-bahan pangan karena khawatir menjelang tahun baru malah kehabisan stok pangan.

Terpantau, yang diborong pembeli kebanyakan berupa beras, gula, serta bahan-bahan kebutuhan berdaya simpan lama. Selain bahan pangan, sabun deterjen banyak yang beli.

BACA JUGA: Prihatin, Begini Kondisi Terkini Dokter Ranisa yang Dianiaya dan Nyaris Diperkosa Abdul Jabar

"Iya ini banyak yang beli. Padahal kemarin saya lihat masih penuh di pajangan. Hari ini sudah berkurang," kata Ana, salah satu pengunjung.

Dia mengaku kembali datang ke Aneka Buana, karena sehari sebelumnya batal berbelanja lantaran melihat banyaknya pengunjung.

"Sudah datang kemarin, cuma batal belanja karena banyak orang. Enggak berani saya belanja karena padat pengunjung," ujarnya.

Dari sejumlah pengunjung yang sempat ditanya mengungkapkan, walaupun tidak berhari raya natal, mereka tetap membeli bahan-bahan pangan untuk persediaan.

"Enggak natalan saya. Cuma beli untuk stok bahan pangan saja. Biasanya kalau tahun baru barang-barang banyak yang kosong. Apalagi ini banyak diskon," terang Olin, warga Pamulang sambil tertawa.

Salah satu kasir yang ditemui juga membenarkan bahwa dua hari terakhir pengunjung toko itu sangat padat.

"Alhamdulillah ramai terus. Sepertinya ekonomi mulai bergerak. Mudah-mudahan tahun depan makin baik lagi ekonomi," tandasnya.(esy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler