Putra Gubernur Kalsel Terancam Gagal ke Senayan

Rabu, 15 April 2009 – 14:33 WIB
JAKARTA- Kendati dapil Kalsel II memberi peluang jatah 6 kursi bagi partai politik untuk menempatkan wakilnya ke Senayan, ternyata memerlukan perjuangan yang sangat beratBetapa tidak, jumlah penduduk yang sangat banyak ternyata memberikan peluang yang sama besar kepada kandidat unggulan dari masing-masing parpol untuk merebut kursi .

Berdasarkan data yang masuk ke Pusat Tabulasi Nasional KPU di Hotel Borobudur sampai pukul 14.15 WIB, sedikitnya ada delapan caleg dari berbagai parpol yang memperebutkan 6 kursi jatah perwakilan Kalsel  II ke Senayan.

Mereka adalah caleg Partai Gerindra, Hj Mariana yang memperoleh suara 1.015

BACA JUGA: Habib Aboe Bakar Kalahkan MenPAN di Kalsel I

Caleg lainnya adalah Habib Ir Nabil Al Musyawwa yang memperoleh 2.476 suara
Oleh PKS Kalsel, Habib Nabil ini diklaim sudah dipastikan duduk di DPR RI mewakili Kalsel.

Partai Golkar menempatkan dua kandidat yang memperoleh suara terbesar, yaitu anggota Panggar DPR RI, H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah SE yang memperoleh 3.937 suara disusul H Hasnuriadi Sulaiman SE dengan 1.638 suara.

Kandidat lainnya yang bersaing adalah anggota DPR RI dari Komisi VII, Zulkifli Halim dengan jumlah 1.328 suara disusul unggulan PDI Perjuangan  H Bahrudin Syarkawie dengan jumlah 1.606 suara

BACA JUGA: PKS Kalsel Yakin Kirim 2 Habib ke Senayan

Selain itu, unggulan Partai Demokrat yang diprediksi bakal melenggang ke Senayan adalah Ir H Asfihani dengan perolehan 2.857 suara.

Caleg unggulan PPP HM Adiya Mufti Ariffin SH juga memperoleh dukungan 2.857 suara
Perolehan suara belum memberikan jaminan bahwa putra Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin itu melenggang ke Senayan

BACA JUGA: Pemutahiran Data, KPU Minta Bantu Pemerintah



Menurut data yang berhasil dihimpun, suara di dapil Kalsel II ini hampir dikuasi Partai Demokrat.  Padahal, sebelumnya di sini merupakan basis kekuatan PPP.  Aditya sendiri saat dihubungi JPNN mengaku masih menunggu perkembangan dan pelimpahan suara dari caleg PPP lainnya.  “Kita tunggu saja perkembanganPerhitungan ini masih akan berlangsung,” kata Aditya Mufti Ariffin.(fuz/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lima Gubernur di Sulawesi Deklarasikan SBY-JK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler