Putra Mahkota Brunei Kunjungi Presiden SBY

Senin, 05 Mei 2014 – 18:20 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kehormatan dari Putra Mahkota Brunei Darussalam Pangeran Haji Al-Muhtadee Billah dan istrinya Sarah Pengiran Salleh di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Senin (5/5).

Pada pertemuan itu, presiden didampingi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono.

BACA JUGA: Jokowi Perlu Pendekar Hukum

Dalam sambutan singkatnya, Presiden mengucapkan selamat atas penganugerahan tanda kehormatan yang pekan lalu diterima oleh Pangeran Brunei. Pangeran mendapat Brevet Komando Kehormatan dari Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo, di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (3/5) lalu.

"Sekali lagi selamat atas penganugerahan tanda kehormatan tersebut," ujar Presiden saat menyambut kedatangan Pangeran Brunei.

BACA JUGA: Pemeriksaan Boediono Tidak Ganggu Proses Persidangan

Presiden juga mengucapkan mengapresiasi komitmen Brunei Darussalam untuk tetap menjaga persahabatan antara kedua negara.

"Hubungan kita sangat dekat. Mudah-mudahan membawa barokah bagi kedua bangsa, dan membawa kebaikan bagi Indonesia dan Brunei Darussalam di masa depan," sambung Presiden.

BACA JUGA: KPK Periksa Istri Anas Terkait Pencucian Uang

Senada dengan Presiden SBY, Pangeran Haji Al-Muhtadee Billah juga berharap hubungan bilateral kedua negara dapat terus ditingkatkan. Tidak hanya di bidang pertahanan, tapi juga di bidang pendidikan, dan lain-lain.


"Saya ingin kekuatan pertahanan kita lebih akrab. Bukan hanya pertahanan, tapi juga pendidikan," ujar Pangeran.

Dalam pertemuan ini Presiden juga didampingi oleh Menlu Marty Natalegawa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhan Purnomo Yusgiantoro, dan Seskab Dipo Alam. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Diperiksa KPK, Adik Anas Ngecek Harta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler