Putra Samarinda Menangkan Derby Kaltim

Sabtu, 24 Mei 2014 – 21:34 WIB
Nil Maizar bersama pemain-pemain Putra Samarinda. Foto: Balikpapan Pos/JPNN.com

jpnn.com - SAMARINDA - Manajemen Putra Samarinda (Pusam) tidak sia-sia mendatangkan Nil Maizar sebagai pelatih di putaran kedua Indonesia Super League (ISL). Hal itu terlihat dalam dua pertandingan terakhir.

Senin (19/5) Putra Samarinda berhasil menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 2-2. Lalu, Sabtu (24/5) Pusam mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Palaran Samarinda.

BACA JUGA: Incar Simeone, Chelsea Mau Pecat Mourinho

Pada pertandingan bertajuk Derby Kaltim ini, pelatih Nil Maizar menurunkan Bayu Gatra di sektor tengah dan Ilja Spasojevic di posisi striker. Sedangkan Nasser Al Sebai dikembalikan ke posisi awalnya, sebagai defender.

Pada pihak lawan, pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson tetap menurunkan Diego Michiels yang sedang dirundung masalah hukum. Lini tengah Mitra Kukar digalang Raphael Maitimo dan Herman Dzumafo di posisi striker.

BACA JUGA: Tim Putri Tiongkok Pertahankan Piala Uber

Mitra Kukar sebenarnya memulai pertandingan dengan sangat baik. Hanya butuh 4 menit untuk Mitra Kukar untuk mencetak gol melalui Anindito Wahyu Erminarno.

Setelah gol ini, Pusam mulai memberikan perlawanan. Namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk Mitra Kukar tetap bertahan.

BACA JUGA: Rombongan Persib di Malang Diamankan Tiga Rantis

Pusam mulai bangkit di babak kedua. Pusam berhasil menyamakan kedudukan saat paruh kedua pertandingan baru berjalan lima menit melalui Sultan Samma.

Gol penyeimbang Sultan membuat permainan Pusam kian membaik. Hasilnya terlihat di menit 68, saat Ilija Spasojević berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Tertinggal satu gol membuat Mitra Kukar mencoba menyamakan kedudukan. Namun hingga pertandingan usai, Mitra Kukar gagal menyamakan kedudukan.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Pusam ke peringkat 6 klasemen sementara ISL Wilayah Timur dengan poin 14. Sedangkan Mitra Kukar tetap berada di urutan kedua dengan koleksi 23 angka. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Antar Madrid ke Final, Ancelotti Anggap Lucky


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler