Putri Bung Hatta dan Mantan Ajudan Soekarno Sebut Bu Mega Sosok Pemimpin Karismatik

Senin, 24 Januari 2022 – 01:45 WIB
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDIP yang juga Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri berulang tahun yang ke 75. Bu Mega lahir di Yogyakarta pada 23 Januari 1947.

Putri pertama Wakil Presiden RI Mohammad Hatta, Meutia Farida Hatta Swasono atau Meutia Hatta mengatakan Megawati Soekarnoputri merupakan tokoh karismatik, dan pemersatu bangsa.

BACA JUGA: Gerakan Merawat Pertiwi, Hadiah dari Kader PDIP untuk Ultah Megawati Soekarnoputri

Dia menilai Bu Mega yang baru saja berusia 75 tahun akan memiliki tugas yang makin berat.  Sebab, Meutia melihat Indonesia membutuhkan tokoh yang memenuhi cita-cita nasional.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan para pendiri negara, yaitu Indonesia merdeka, berdaulat, bersatu, mencapai masyarakat yang adil dan makmur.

BACA JUGA: Beri Kado Terindah Buat Ultah Bu Mega, Yasonna dan Kader PDIP Tanam Pohon Cemara Udang

"Mari kita bantu Bu Mega menjadi tokoh yang terus merawat Ibu Pertiwi dengan mengembangkan pengalaman khusus yang sudah beliau terima sejak kecil," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (23/1).

Dengan demikian, kata Meutia, Indonesia diharapkan bisa lebih maju di tengah pergaulan dunia yang makin kompleks dan penuh tantangan berat.

BACA JUGA: Rektor Unhan Sebut Jarang Ada Pemimpin di Dunia Seperti Megawati Soekarnoputri

Dia juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mendukung kepemimpinan Megawati sebagai ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) demi kemajuan Indonesia.

Mantan ajudan Bung Karno, Sidarto Danusubroto menceritakan bagaimana awal mula pertemuannya dengan Megawati, yakni ketika dirinya diberi kepercayaan sebagai ajudan Presiden Pertama Soekarno.

"Saya merasa sebagai orang yang sangat beruntung karena berkesempatan dekat dengan Bung Karno, tokoh yang sangat saya hormati dan kagumi," kenang dia.

Di matanya, sosok Megawati adalah tokoh nasional dan pemimpin karismatik sekaligus merupakan tokoh perekat dan pemersatu bangsa. Oleh karena itu, kata dia, keberadaan Megawati Soekarnoputri masih dibutuhkan. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler