Putut Jadi Kabaharkam Polri, Sejumlah Kapolda Dimutasi

Jumat, 07 Maret 2014 – 21:31 WIB

jpnn.com - JAKARTA – Teka-teki tentang pengganti Komjen Badrodin Haiti sebagai Kepala Baharkam Polri akhirnya terjawab. Posisi yang ditinggalkan Badrodin karena menjadi Wakapolri itu akhirnya dipercayakan kepada Irjen Putut Bayu Seno yang saat ini menduduki posisi Kapolda Metro Jaya.

“Kapolda Metro Jaya (Irjen Putut) mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabaharkam Polri,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie, lewat pesan singkatnya, Jumat (7/3).

BACA JUGA: Anies Ingatkan DPR Tak Recoki Penanganan Kasus Century

Dijelaskan Ronny, penunjukan Putut sebagai Kabaharkam itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor STR/539/III/2014 tertanggal 7 Maret 2014. Ditambahkannya, jabatan yang ditinggalkan Putut akan diisi oleh Irjen Dwi Priyatno, yang saat ini adalah Kapolda Jawa Tengah.

Karenanya, rotasi di tubuh Polri itu juga menyentuh sejumlah kapolda. Posisi Dwi di Polda Jateng akan Brigjen Noer Ali yang saat ini menjabat Kapolda Sumatera Barat. Sedangkan posisi Kapolda Sumbar akan ditempati Brigjen Pol Drs Bambang Sri Herwanto yang saat ini menjadi Karosunluhkum Divkum Polri.

BACA JUGA: KPK Sita Tanah Atas Nama Mertua Anas

Kapolri juga menarik Brigjen Budi Hartono Untung yang saat ini menjadi Kapolda Bangka Belitung menjadi widya iswara di Sespim Polri. Posisi Budi di Babel digantikan oleh Brigjen (Pol) Gatot Subyaktoro yang saat ini Direktur Tindak Pidana tertentu di Bareskrim Polri.(boy/ara/jpnn)

BACA JUGA: Marzuki: PK Berkali-Kali Bikin Status Terdakwa Sampai Mati

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua MA Kaget Dengar MK Putuskan PK Bisa Sekali


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler