Qomar Siap Maju jadi Cabup Cirebon

Minggu, 26 September 2010 – 09:09 WIB

JAKARTA - Aktivitas Nurul Qomar di Komisi X DPPR saat ini tidak terlalu rajinBukan tanpa sebab, politisi yang bergabung di Partai Demokrat itu memang tengah sibuk mengonsolidasikan diri pada pemilihan kepala daerah

BACA JUGA: Hendarman Resmi Berhenti, DPR Stop Wacana Interpelasi

Mantan komedian itu tengah bersiap-siap maju sebagai calon bupati dalam pemilu kepala daerah (pilkada) Kabupaten Cirebon pada 2013.
     
"Saya siap maju (pilkada Cirebon), doakan saya ya," kata Qomar, Sabtu (25/9)
Kabupaten Cirebon pada pemilu 2009 lalu tergabung dalam daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VIII

BACA JUGA: 10 Peraturan Pilkada Bermasalah

Qomar menjadi anggota DPR untuk kedua kalinya setelah lolos dari dapil tersebut.

Menurut Qomar, dengan waktu yang tersedia, dirinya perlu melakukan persiapan
Saat ini, setahap demi setahap, Qomar kembali melakukan pendekatan kepada warga Cirebon

BACA JUGA: BK DPR Tunggu Laporan Sopir M Nasir

Hal itu dinilainya perlu, karena tekadnya untuk ingin memajukan Kabupaten Cirebon"Saya niat betul dalam pencalonan ini," ujarnya.
     
Untuk pencalonan itu, maka saya harus melakukan banyak halMulai dari sosialisasi, pembinaan kepada wargaQomar juga berusaha sebisa mungkin menyentuh dan meyakinkan rakyat atas posisinya"Saya punya pengalaman di sana, semoga berguna," ujarnya.
     
Kesibukan lain yang membuat konsentrasinya di DPR terpecah adalah tugas partaiSaat ini, Qomar didapuk partai Demokrat untuk menjadi juru kampanye nasional untuk sejumlah pilkadaTugas itu dia emban bersama anggota DPR dari Fraksi Demokrat lainnya, Ruhut Sitompul.
     
Karena kegiatan di luar Senayan ini, Qomar kini memang tidak banyak aktif lagi di Komisi XSejatinya, dia menjadi bagian anggota Komisi X yang melakukan studi banding ke tiga negaraNamun, tugasnya kini membuat posisinya di Panja RUU Pramuka itu dialihkan ke anggota DPR lain"Teman-teman juga mengetahui kegiatan saya," tandasnya(bay/agm)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sopir Dianiaya, Demokrat Bentuk Tim Klarifikasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler