Rafael Nadal-David Ferrer Tembus Semifinal

Sabtu, 22 Februari 2014 – 12:07 WIB

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Final impian antara Rafael Nadal kontra David Ferer pada kejuaraan tenis Rio Open 2014 terbuka lebar. Sebab, kedua petenis asal Spanyol itu sama-sama berhasil menjejakkan kaki di babak semifinal.

Nadal sukses menghentikan perlawanan wakil Portugal, Joao Sousa lewat pertarungan dua set langsung dengan skor 6-1, 6-0 di Rio De Janeiro, Sabtu (22/2) WIB. Nadal pun semakin mendekati gelar pertamanya pada 2014.

BACA JUGA: Chelsea Vs Everton, Awal Pekan Krusial

Sebelumnya, Nadal gagal merebut gelar Australia Open 2014 usai dikandaskan Stanislas Wawrinka di babak final. Dengan kemenangan itu, Nadal akan bersua kompatriotnya Pablo Andujar yang sukses menekukTommy Robredo dengan skor 6-1, 6-1.

"Saya pikir saya terus menunjukkan perkembangan dalam apapun. Saya merasa memainkan pertandingan dengan lengkap. Saya menjalani pertandingan terbaik dalam turnamen ini," terang Nadal sebagaimana dilansir laman ABC Online, Sabtu (22/1).

BACA JUGA: Mourinho Inginkan Traktor Tua

Langkah Nadal diikuti David Ferrer. Mantan petenis peringkat ketiga dunia itu berhasil menekuk wakil tuan rumah Thomaz Belluci dengan skor 4-6, 6-3, 6-3. Dengan kemenangan itu, Ferrer akan bersua Alexandr Dolgopolov pada babak empat besar.

Sebelumnya, petenis asal Ukraina itu berhasil menghentikan perlawanan wakil Italia, Fabio Fognini dengan skor 6-1, 6-1.

BACA JUGA: Kontrak Diperpanjang, Rooney Bantu Pemain Muda MU

"Ini adalah pertandingan yang berat. Ketika pertandingan dihentikan, itu sebenarnya sedang berada dalam kendali saya. Adalah hal yang kurang beruntung ketika lampu mati," tegas Ferrer. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Imbangi Timnas U-19, Tim PraPON Jatim Dipuji


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler