Raffi Ahmad dan Dion Wiyoko Unjuk Kebolehan Bermain Tenis di Kemenpora Fun Match 2023

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 14:53 WIB
Raffi Ahmad dan Dion Wiyoko Unjuk Kebolehan Bermain Tenis di Kemenpora Fun Match 2023. Foto: Kemenpora/Yayan

jpnn.com - Raffi Ahmad unjuk kebolehan bermain tenis di ajang Kemenpora Fun Match 2023 yang digagas Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, Sabtu (12/8/2023) pagi.

Menpora Dito mengaku sengaja menggelar ajang ini yang bekerja sama dengan Garena untuk menjaga kekompakan seluruh Kementerian dan Lembaga sekaligus menyemarakkan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA: Jebret, Aldi Taher, dan Charly ST 12 Apresiasi Event Tarkam Kemenpora 2023

Selain itu, menteri asal partai Golkar tersebut menjelaskan kegiatan ini terwujud sebagai upaya meningkatkan angka partisipasi dalam berolahraga, bagian dari amanat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Acara ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, sinergi, serta dalam rangka menyemarakkan bulan kemerdekaan. Semangatnya persatuan, menjaga kekompakan seluruh Kementerian dan Lembaga," ungkap Menpora Dito.

BACA JUGA: Kemenpora Pastikan Kontingen Jambore Indonesia di Korea dalam Kondisi Baik dan Aman

Terdapat tiga cabang olahraga yang dipertandingkan di Kemenpora Fun Match 2023, yakni Esport Free Fire, Tenis Lapangan, dan Tenis Meja dengan menggunakan konsep sportainment.

"Konsep acara yang dikemas dengan suasana entertaining, fun, menyenangkan, sehingga jika dilakukan dengan cara-cara yang menyenangkan maka akan optimal dampaknya bagi kualitas kebugaran dan kesehatan tubuh kita," ungkap Dito.

BACA JUGA: Kemenpora Ajak Generasi Muda Jaga Harmoni dalam Keragaman

Lebih lanjut, ,menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu mengatakan para punggawa Kementerian dan Lembaga pemerintah ini merupakan garda terdepan di sektor kebijakan dan pelayanan publik.

Dengan perannya yang penting maka diharapkan yang bekerja di dalamnya juga memiliki kebugaran yang prima agar dapat terus memberikan pelayanan dan kebijakan yang maksimal kepada masyarakat.

"Jika aparatur pemerintahnya sehat, bugar, kompak maka juga akan berdampak positif kepada sektor pelayanan publiknya. Selamat bertanding. Selamat berolahraga, selamat ber olahrasa dengan silaturahmi, demi tujuan yang baik dalam berolahkarya bagi publik ke depan," pungkas Menpora Dito.

Raffi Ahmad pun menyambut baik Kemenpora Fun Match 2023. Menurutnya, ajang yang digagas Menpora Dito ini sangat bagus di samping dirinya menyukai olahraga.

"Ini ajang positif banget menurut saya, di samping saya suka olahraga seperti tenis, basket, sepak bola dan bulutangkis. Menpora Dito salah satu sahabat saya yang aktifnya luar biasa, gercep banget," tutur Raffi.

Dalam bermain tenis lapangan, Raffi Ahmad berada di tim Merah bersama Country Head Garena Indonesia Hans Saleh, dan Deputi III Pembudayaan Olahraga. Raden Isnanta dan Cucu sundara.

Adapun lawannya, yakni tim Putih diisi artis Dion Wiyoko bersama, Asdep Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Muhammad Aziz Ariyanto. Kemudian, ada Dika dan Andi. Mereka akan bermain dengan format race to 17.(kemenpora/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler