Ragukan Angka IQ Prabowo, Kubu Jokowi Yakin Unggul di Debat Kedua

Jumat, 13 Juni 2014 – 18:21 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Jelang debat calon presiden seri kedua Minggu lusa (15/6), hawa panas sudah terasa. Kubu Joko Widodo yang merasa tampil memikat pada debat perdana mengaku sangat siap menghadapi debat kedua bertema pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial yang akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi itu.

Juru Bicara Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa kubu capres yang dikenal dengan sapaan Jokowi-JK itu merasa percaya diri menghadapi debat kedua karena penampilan capres pesaingnya, Prabowo Subianto pada debat perdana Senin (9/6) lalu ternyata tak seperti dibayangkan sebelumnya. Terlebih, Prabowo yang disebut punya intelligence quotient (IQ) 152 ternyata tampil biasa dan tidak mengusung ide-ide cerdas.

BACA JUGA: Prabowo Janji Tutup Kebocoran Anggaran Negara

“Bocoran yang saya terima, angka 152 itu ternyata bukan IQ, melainkan tensi darah. Jadi korelasinya bukan pada kecerdasan, tetapi pada temperamental,” kata Hasto, Jumat (13/6).

Pernyataan Hasto itu seolah mengejek Wakil Sekjen PKS, Fahri Hamzah yang menyebut Prabowo punya IQ 152 berdasarkan bocoran hasil tes kesehatan capres-cawapres. Karenanya Hasto menangtang Fahri sebaiknya membuka bocoran hasil tes kesehatan capres-cawapres itu.

BACA JUGA: Tak Batasi Anggaran Pengadaan Rumah untuk Mantan Presiden/Wapres

Hasto pun memastikan Jokowi sudah sangat siap sendirian menghadapi Prabowo dalam debat kedua nanti. Wakil Sekjen PDI Perjuangan itu menilai kubu Prabowo-Hatta terlihat kurang persiapan menghadapi debat. “Debat pertama kan kelihatan Prabowo-Hatta benar-benar kalah dan kurang persiapan,” ucapnya.  

Secara khusus Hasto bahkan menyebut Fahri yang selama ini dikenal paling getol menyerang Jokowi untuk berkaca. Sebab, kiprah kader-kader PKS di pemerintahan juga minim prestasi. “Punya menteri pertanian selama dua periode saja gagal. Impor pangan makin meroket, publik juga mencatat seperti apa kasus daging,” pungkasnya.(jpnn)

BACA JUGA: KPU Tetapkan DPT Pilpres 190 Juta Lebih

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo Goda Megawati di Panggung Kampanye


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler