Ragukan Kualitas Pemain Asing

Sabtu, 25 Januari 2014 – 11:54 WIB

jpnn.com - PALANGKA RAYA- Nasib dua pemain asing seleksi asal Iran, Daryoush Ayoubi dan bek asal Togo, Djaledjete Bedalbe kemungkinan besar diisyaratkan tak akan lama menjalani seleksi di tim Kalteng Putra. Pasalnya, kualitas yang dimilikinya kurang istimewa dan masih tidak jauh berbeda dengan pemain-pemain lokal tim Laskar Isen Mulang.

Secara kebutuhan, tim kebanggaan warga Bumi Tambun Bungai ini sebenarnya masih memburu pemain seleksi untuk mengisi kuota pemain asing yang masih tersisa hingga saat ini. Sesuai target perburuan, tim yang dibesut pelatih kepala Edy Paryono (EP) itu, masih memerlukan dua pemain luar untuk posisi belakang dan penyerang. Baik itu pemain Asia maupun non Asia.

BACA JUGA: Bentrok Persib vs Arema Setelah ISL Bergulir

“Ya kalau gambaran saya, kami masih memerlukan pemain untuk posisi belakang, tengah sudah ada si Telles, kemudian pemain depan,” ucap pelatih yang akrab disapa pakde EP saat ditemui usai memimpin sesi latihan di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (24/1).

Nah, kedua pemain asing Djaledjete Bedalbe dan Daryoush Ayoubi sudah tiga hari ini menjalani seleksi di tim Isen Mulang. Namun dalam sesi latihan program seleksi pemain di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya tersebut, gerakan dua pemain yang berposisi sebagai pemain belakang dan striker itu belum memberikan daya pikat para pengamat sepakbola di Kota Palangka Raya, terlebih dengan tim penyeleksi. Bahkan, saat dijajal, akurasi tendangan dengan target ke penjaga gawang masih kurang begitu memuaskan.

BACA JUGA: Wenger Sebut Penjualan Mata Tak Wajar

“Wah, kualitas pemain asing yang datang kok masih di bawah pemain asing musim lalu sih?,”celetuk salah satu penonton di pinggir lapangan, kemarin.

Pakde EP, dalam sesi latihan kemarin mengaku belum bisa memberi penilaian sepenuhnya terhadap penampilan kedua pemain asing tersebut dalam seleksi akhir tahap keduanya.

BACA JUGA: Pellegrini Kecam Penjualan Mata

“Ya semuanya tetap berada dalam catatan, sejauh mana kita harus mendapatkan secara optimal. Jadi lengkap bahwa kami mengetahui kemampuan mereka sebenarnya. Baru kami akan memutuskan untuk lanjut atau tidak,”ungkap EP seraya mengatakan akan melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada manajemen terhadap kelanjutan tahap seleksi berikutnya.

“Kalau melihat hitungan minggu, dalam seleksi tahap kedua ini, sebenarnya kami harus sudah memberikan putusan besok (hari ini,red). Tapi kembali kepada prosedur, kalau manajemen belum mengiyakan kemungkinan akan lanjut lagi,”imbuhnya.

Sebenarnya, sambung Pakde EP, dalam tahapan seleksi pemain yang akan diproyeksikan untuk Kompetisi Divisi Utama 2014 ini, dirinya memiliki banyak gambaran terhadap beberapa pemain asing yang bisa direkomendasikan kepada manajemen. Hanya saja menurutnya masih banyak pilihan yang belum bisa memberikan kepastian untuk didatangkan ke Palangka Raya.

“Ya untuk pemain asing ini tetap masih dalam pantauan kami secara umum. Jadi kami berusaha secermat mungkin lah, tidak sepertinya membeli kucing dalam karung,” pungkas mantan Pelatih PSIS Semarang ini. (hen)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea Lepas Essien ke AC MIlan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler