Wenger Sebut Penjualan Mata Tak Wajar

Sabtu, 25 Januari 2014 – 10:07 WIB
Juan Mata. Foto: Getty Images

jpnn.com - LONDON—Penjualan Juan Mata oleh Chelsea ke Manchester United (MU) masih menyisakan polemik. Selain kritik pedas yang dilayangkan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, juru latih Arsenal, Arsene Wenger juga keberatan dengan transfer tersebut.

Wenger menyebut jual beli pemain tengah musim ini  adalah hal yang tidak wajar mengingat dilakukan oleh dua tim yang tengah bertarung di kompetisi dan dalam satu musim yang sama.

BACA JUGA: Pellegrini Kecam Penjualan Mata

‘’Saya terkejut. Juan mata adalah seorang pemain hebat dan mereka menjual pemain yang hebat kepada saingan langsung,’’ ujarnya seperti dikutip Sky Spors, Jumat (24/1)

‘’Saya pikir jika anda ingin menghormati fairness (kewajaran) untuk semua orang, ini seharusnya tidak terjadi,’’ tambhanya.

BACA JUGA: Chelsea Lepas Essien ke AC MIlan

Namun demikian Wenger tidak menyalahkan Chelsea mengingat aturan yang berlaku di Liga Inggris tidak melarag hal tersebut. Hanya saja pelatih berjuluk The Professor ini tetap pada gagasan awalnya setiap pembelian pemain harus menjunjung tinggi semangat fairness dalam sepakbola.

‘’Saya bisa memahami sepenuhnya apa yang dilakukan Chelsea dan mereka tidak membuat aturan, tapi mungkin aturan-aturan ini semestinya sedikit mematuhi sikap fairness ini,’’ imbuhnya.

BACA JUGA: Konate Bakal Dikontrak Tiga Musim

Seperti diketahui Mata musim ini telah beberapa kali diturunkan oleh Chelsea baik sebagai pemain pengganti maupun pemain utama. Termasuk diantaranya saat melawan MU.

Kini, Chelsea dikabarkan telah melepas pemain Spanyol tersebut dengan mahar GBP 37 juta atau setara Rp. 740 miliar. Jika tidak ada halangan Mata akan ikut membela MU saat melawat ke markas Arsenal pertengahan bulan depan.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Gol Podolski, Benamkan Conventry


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler