Rahmad Darmawan Siap jadi Pelatih Timnas, Tapi Ada Ganjalan

Kamis, 02 Juni 2016 – 08:36 WIB
Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Empat kandidat pelatih Tim Nasional (Timnas) melakukan presentasi di depan tim panelis PSSI di Kantor PSSI, Senayan Jakarta, kemarin (1/6). Mereka adalah, Rahmad Darmawan, Nil Maizar, Indra Sjafri, dan Sutan Harhara.

Rahmad Darmawan mengatakan bahwa kedatangannya sekaligus menunjukkan dia sudah siap lahir dan bathin untuk bisa menjadi bagian dari tim nasional Indonesia. 

BACA JUGA: Empat Kandidat Pelatih Timnas, Poin Tertinggi Adalah...

Hanya saja,kesiapannya tersebut masih terganjal kontrakya bersama T-Team, klub peserta Malaysia Super League yang sedang dia tukangi. 

“Kalau soal untuk tim nasional, saya sudah siap, bahkan siap segala-galanya. Dan, itu sudah saya buktikan bertahun-tahun sejak dulu,’’ kata Rahmad Darmawan. 

BACA JUGA: Bayern Munchen Tolak Tawaran Fantastis Madrid

“Bahkan, tidak hanya bicara program dan loyalitas, saya juga tidak pernah mempermasalahkan honor. Tapi, ya itu, saya ini masih terikat kontrak dengan tim di Malaysia,” timpalnya. 

Dengan begitu, pria yang akrab disapa RD tersebut berharap, agar otoritas tertinggi sepak bola tanah air tersebut bisa melakukan komunikasi langsung dengan manajemen T-Team di Malaysia. 

BACA JUGA: Timnya Terlalu Mendominasi, Bos Juventus Ini Malah Bilang Begini

“Kuncinya ada di sana (T-Team, Red). Karena bagaimanapun saya adalah pelatih propesional dan menghargai kontrak dengan tim di sana,” ucap RD. 

Selain itu, syarat lain yang diminta oleh RD adalah, dia harus dibekali oleh tim asisten pelatih yang sangat kuat. Terutama pelatih-pelatih yang saat ini sedang melintang bersama tim sepak bola tanah air.

Maklum, dalam beberapa bulan terakhir, RD tidak begitu akrab dengan sepak bola tanah air setelah melatih T-Team Malaysia. 

Tugas asisten pelatih itu adalah mensuport informasi tentang pemain mana saja yang layak masuk ke Timnas. Nah, pemain-pemain tersebut bisa dipantau dari kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) yang sedang berjalan. 

“Sebenarnya saya sudah punya bank data tentang pemain Indonesia. Tapi, bank data itu kan perlu saya update lagi,”  papar RD. (ben/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cieee... Presiden Juventus Lagi Senang, Pundi-pundi Klub Lagi Tebal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler