Raih 3 Penghargaan, Elnusa Buktikan Eksistensi di Tengah Pandemi

Selasa, 19 Januari 2021 – 21:42 WIB
PT Elnusa Tbk raih 3 penghargaan. Foto: Instagram/elnusaofficial

jpnn.com, JAKARTA - PT Elnusa Tbk (ELSA) meraih tiga penghargaan sekaligus dari berbagai intitusi berbeda di penghujung 2020. Ini menjadi sebuah pembuktian bagi Elnusa sebagai perusahaan nasional penyedia jasa energi.

Penghargaan pertama diraih Elnusa dalam ajang Bisnis Indonesia Award 2020 untuk kategori perusahaan public yang bergerak di sektor pertambangan minyak dan gas bumi.

BACA JUGA: Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Anugerah Inovasi Indonesia 2020

 

Dalam ajang tersebut, Elnusa mengalahkan beberapa emiten yang bergerak dalam sektor yang sama seperti PT Energi Mega Persada Tbk. (ENRG), PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk. (BIPI), PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC), PT Perdana Karya Perkasa Tbk. (PKPK), PT Super Energy Tbk. (SURE), PT Radiant Utama Interinsco Tbk. (RUIS).

BACA JUGA: Elnusa Dapat Kontrak On Hand USD 270 Juta

Direktur Keuangan Elnusa Hery Setiawan, yang menerima penghargaan tersebut mengatakan bahwa 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan.

"Di industri migas, tantangan ini bukan hanya berasal dari pandemi Covid-19 yang memengaruhi kegiatan operasional dan menyebabkan penurunan konsumsi BBM nasional, melainkan juga karena fluktuasi harga migas dunia dan fluktuasi kurs rupiah," ungkapnya, belum lama ini.

BACA JUGA: Elnusa Ingin Sengketa dengan Bank Mega Cepat Selesai

Hery berharap agar pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini bisa segera teratasi agar bisa kembali memulihkan perekonomian Indonesia.

Elnusa juga meraih penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2020 kategori Bronze untuk pertama kalinya.

"Ini menjadi bukti nyata bahwa konsistensi menuju keberlanjutan yang mengantarkan Elnusa untuk menerima penghargaan ini," ujar Tenny Elfrida selaku Direktur SDM & Umum Elnusa, yang menerima penghargaan tersebut.

Terakhir, Elnusa berhasil meraih Indonesia Top  Digital Public Relation Award (Top Digital PR Award) 2020. Indonesia Top Digital PR Award 2020 adalah penghargaan yang didedikasikan khusus kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil memanfaatkan Digital PR.

Atas raihan tiga penghargaan tersebut menjadi bukti nyata keseriusan Elnusa dalam memberikan layanan jasa energi melalui Total Solution Services serta menjadi penyemangat untuk terus memberikan yang terbaik kepada para stakeholder.

Diketahui, pada akhir tahun lalu laba yang didapat Elnusa diperkirakan mencapai Rp200 miliar, dengan pendapatan perseroan pada tahun lalu diestimasi bisa mencapai lebih dari Rp7 triliun. Tahun ini, dengan harapan pendapatan yang lebih tinggi maka perolehan laba pun diyakini bisa melampaui Rp200 miliar di akhir 2021. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler