Raih Juara Umum, Atlet Difabel Temui Presiden SBY

Selasa, 28 Januari 2014 – 21:41 WIB

jpnn.com - BOGOR - Perwakilan dari 150 atlet difabel  Indonesia yang bertanding di ASEAN Paragames VII di Myanmar bertemu Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono hari ini. Mereka telah mengharumkan nama bangsa karena berhasil meraih juara umum dalam kegiatan olahraga tesebut. 

Para Atlet ini berhasil merebut posisi juara umum dengan perolehan 99 medali emas, 69 medali perak, serta 49 medali perunggu.

BACA JUGA: Pelatih Nadal Kecewa Sikap Penonton Australia

“Sejak tahun 2001 pekan Paragames diselenggarakan, baru kali ini Indonesia menjadi juara umum. Ini berkat usaha, disiplin dan fokus dari adik-adik kita yang mengikuti kegiatan ini,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dalam sambutannya dalam pertemuan tersebut di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa, (28/1).

Menurut Roy kontingen Indonesia berangkat ke Myanmar dengan kekuatan 150 atlet dan turun di 8 cabang dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan. Di antaranya renang, atletik, voli duduk, tenis meja hingga tenis lapangan. Sebelum berangkat, semua atlet menjalani pemusatan latihan di Solo, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Jaya Raya Terbebani jadi Unggulan Pertama

Roy menyatakan Indonesia masih memiliki target untuk tetap mempertahankan juara di kegiatan Paragames ke depan.

“Dalam beberapa cabang olahraga kita tidak mengikuti karena keterbatasan peralatan. Ternyata apabila semua fokus disiplin dan berusaha semangat tinggi, kalau pengurusnya kompak dan tidak bertikai maka para atlet Indonesia bisa meraih juara,” kata Roy. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Tak Banyak Nasehat dari Moratti untuk Erick Thohir

BACA ARTIKEL LAINNYA... Crutchlow: Semua Tim Ingin Lorenzo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler