Raisa Naik Kelas Lewat Pemeran Utama

Kamis, 28 November 2013 – 10:17 WIB
Raisa. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN.com

JAKARTA - Penyanyi cantik Raisa Andriana merilis album kedua yang bertajuk Heart to Heart, Rabu (27/11). Perempuan yang lahir 6 Juni 1990 itu mengatakan, album kedua garapan Asta Andoko "RAN" dan Ramadhan Handy "Soulvibe" itu berisi sembilan lagu yang salah satunya adalah ciptaan sendiri.
 
Penyanyi yang banyak terpengaruh Alicia Keys itu mengatakan, kali ini dirinya membuat sebuah lagu yang bercerita tentang pengalaman pribadinya. Lagu berjudul LDR yang ditulis bersama Ifa Fachir itu menceritakan perasaan Raisa.
 
"Aku nggak LDR. Tapi, pada suatu waktu, aku merasa akan ditinggal LDR dan itu mematahkan hati sehingga aku membuat lagu ini. Baru pertama mikir, oh saya bisa bikin lagu sesuai dengan emosi yang dirasakan. Biasanya pinjam emosi dari film atau cerita orang," katanya saat ditemui di SCBD, Sudirman, Jakarta.
 
Selain lagu ciptaan sendiri, perempuan berlesung pipi itu memasukkan lagu yang direkam secara live saat konser Irreplaceable Yovie Widianto, Mantan Terindah. Lagu tersebut dipilih karena, menurut dia, banyak yang menyukai penampilannya di panggung saat itu.
 
Penyanyi beraliran jazz dan blues itu mengungkapkan, lagu yang paling disukai di album keduanya itu adalah Pemeran Utama dan Hari Bahagia. Alasannya, lagu tersebut memiliki lirik yang indah.
 
"Pemeran Utama udah ada dari produksi album pertama, tapi disimpan dulu. Lirik puitis menohok, puitis nggak maksa. Saya emang bisa naksir lagu karena lirik. Yang dengerin bisa rasain Raisa naik kelas di lagu ini," ungkapnya.
 
Meskipun masih banyak lagu sedih di albumnya, bintang iklan sampo itu tidak mau disebut penyanyi lagu galau. Menurut dia, yang galau bukan dirinya, tapi pendengar lagunya.
 T
ema rilis album kali ini adalah intimate launching party. Raisa menggelar showcase dan para YourRaisa (sebutan fans Raisa) yang datang harus membeli boxset Heart to Heart berisi album baru itu dalam kotak unik. Menurut Raisa, sekitar 50 boxset itu terjual dalam waktu lima jam.

"Ini hadiah buat YourRaisa, sekalian memastikan yang datang nonton showcase YourRaisa sejati," ujarnya. (yas/c4/ayi)

BACA JUGA: Demi Moore-Ashton Kutcher Resmi Bercerai

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dennis Adhiswara Semangati Anak Muda Biar Kreatif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler