Ramadan Bersama Epson, Bagikan Santunan dan 550 Paket Sembako di 18 Panti Asuhan

Senin, 17 April 2023 – 13:21 WIB
Program 'Ramadan Bersama Epson' yang diselenggarakan Epson Indonesia dengan membagikan santunan dan bantuan, berupa bingkisan paket sembako dan keperluan panti asuhan dilanjutkan dengan buka puasa bersama anak yatim. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 13-15 April 2024. Foto: Dokumentasi Epson Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Epson Indonesia secara konsisten melaksanakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang kali ini dikemas melalui program 'Ramadan Bersama Epson' yang diselenggarakan pada 13-15 April 2023.

Melalui program tersebut, Epson Indonesia memberikan santunan dan bantuan, berupa bingkisan paket sembako dan keperluan panti asuhan dilanjutkan dengan buka puasa bersama anak yatim.

BACA JUGA: Gelar Buka Puasa Bersama dengan Awak Media, Bos Epson Berpesan Begini

Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan perusahaan sebagai bentuk wujud pembangunan keberlanjutan untuk masa depan yang lebih baik serta sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan CSR kali ini terbagi di 5 kota dengan total 18 panti asuhan di Indonesia.

BACA JUGA: Epson Indonesia Tanam 6.000 Pohon dan Rehabilitasi Mangrove

Pemberian bingkisan paket sembako kali ini sejumlah 550 paket serta santunan bagi para penghuni panti.

“Di Epson, ini merupakan wujud perusahaan terhadap indikator sustainable development goals (SDGs) yang sesuai dengan visi dan misi kami, yakni mendorong pertumbuhan ekonomi," kata Head of Brand & Communication Epson Indonesia Nolly Dhanurendra.

BACA JUGA: Printer Tekstil Epson SC-F10030, Memiliki Nilai Cetak Premium Bagi Para Penikmat Mode

Pada bulan yang baik ini, kata Nolly, pihak Epson berusaha melakukan donasi sebagai wadah dalam membangun anak-anak yang berkualitas.

"Kegiatan CSR kami juga merupakan stimulate dari sektor swasta untuk mendorong kegiatan ekonomi yang berkelanjutan,” ujar Nolly.

Pada kesempatan yang sama, para pengurus panti di masing-masing wilayah mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Epson Indonesia.

Salah satunya disampaikan pengurus Panti Asuhan Al Mubarokah, Jakarta.

“Saya ucapkan terima kasih bagi Epson Indonesia. Harapan saya ke depannya program ini selalu ada dan berkelanjutan sehingga tak hanya panti yang ada di kota-kota besar yang dapat merasakan manfaat ini, tapi panti asuhan lain juga dapat merasakan perhatian yang sangat luar biasa dari Epson Indonesia," ujar Muslik Akbar, pengurus Panti Asuhan Al Mubarokah

Tak hanya Ramadan saja, kegiatan donasi ini akan diteruskan pada Iduladha 1444 H.

Nolly menyebutkan Epson Indonesia telah memiliki beberapa agenda untuk penyebaran doansi tersebut di beberapa titik lokasi di Indonesia.

Tujuannya, agar penggunaan donasi tersebut dapat bermanfat dan dirasakan oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Pada program CSR bidang lingkungan, Epson Indonesia telah mendukung kegiatan SDGs pada bidang penghijauan dan perawatan atau restorasi laut.

Kegiatan penghijauan dan restorasi laut secara konsisten telah dilakukan Indonesia selama dua tahun terakhir ini.

Melalui target penanaman 6 ribu pohon di seluruh Indonesia, Epson Indonesia secara masif melakukan penanaman bibit pohon dan melakukan penanaman mangrove yang telah dilakukan di Taman Wisata Alam Mangrove, Pantai Indah Kapuk.

Kemudian melakukan kegiatan CSR penghijauan di wilayah perkantoran Cibis Nine, Jakarta.

Sebagai wujud menjaga ekosistem laut, Epson Indonesia mendukung kegiatan konservasi penyu di sejumlah wilayah di Indonesia.

Lebih lanjut Nolly mengatakan sebagaian besar wilayah Indonesia dikelilingi oleh lautan luas dan banyak ekosistem yang harus dijaga serta diperhatikan.

“Di Epson, kami sangat memperhatikan perubahan ekstrem yang telah terjadi di dunia khususnya untuk perubahan iklim. Jangan sampai anak cucu kita nanti hanya bisa melihat gambar seluruh ekosistem ini melalui visual saja," tegasnya.

Karena itu, kata Nolly, Epson sangat concern sekali terhadap perubahan iklim agar dapat menuju Indonesia bebas emisi karbon di tahun-tahun yang akan datang.

Masuk pada awal fiscal yang baru, Epson Indonesia tengah mempersiapkan agenda CSR lainnya melalui program pendidikannya, yaitu Epson Goes to School.

Pada program ini, Epson Indonesia akan menyasar sekolah-sekolah yang membutuhkan fasilitas sarana teknologi, khususnya di wilayah yang sulit dijangkau dan membutuhkan kemajuan teknologi.

Epson Indonesia berharap agar para tenaga dan para peserta didik dapat melek secara teknologi guna meningkatkan kemampuan belajar mengajar.

“Di Epson, kami berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat luas tidak hanya di bidang lingkungan dan sosial, namun juga program pendidikan dan bidang lainnya sebagai tanggung jawab Perusahaan untuk mendorong pencapaian SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan pada 2030,” pungkas Nolly. (mrk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler