Ramai-Ramai Klaim Kuda Hitam

Kamis, 12 Mei 2011 – 09:18 WIB

JAYAPURA - Genderang persaingan memperebutkan tiket ke pentas Indonesia Super League (ISL) mulai ditabuhIni setelah ajang Babak 8 Besar Divisi Utama Liga Indonesia Grup A yang digelar di Jayapura bakal dihelat sore ini

BACA JUGA: Sama-Sama Buta Kekuatan Lawan

Empat tim kontestan pun ramai-ramai mengklaim dirinya berstatus sebagai kuda hitam.

Di Grup A, selain tuan rumah yang juga jawara Grup III Persidafon Dafonsoro, juga ada tiga tim lainnya
Yakni jawara Grup I Persiraja Banda Aceh, runner up Grup II Persiram Raja Ampat, dan peringkat ketiga Grup II Gresik United (GU)

BACA JUGA: Kelompok 78 Gugat FIFA

"Kami memang berstatus sebagai tim tuan rumah.Tapi, kami bukanlah tim yang superior
Kami lebih baik disebut sebagai tim kuda hitam," ujar pelatih Persidafon Dafonsoro Agus Yuwono kemarin (11/5).

Agus mengatakan, semua tim yang lolos ke babak ini merupakan tim-tim terbaik di tiap Grupnya

BACA JUGA: Terancam Kembali Ke Kas Daerah

Kesemuanya pun masih punya peluang yang sama untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya"Siapapun lawannya, kami sudah siap menghadapinya," cetus Agus.

Pernyataan yang sama juga dilontarkan pelatih Persiram Raja Ampat Raja IsaPelatih asal Malaysia itu bahkan menganggap kualitas timnya masih berada di bawah tiga tim lainnyaRaja pun menganggap skuadnya kali ini nyaris tanpa bintangApalagi sejak timnya ditinggalkan beberapa pemain pilarnya musim lalu.

"Tiga tim yang bermain disini semuanya mempunyai kelas yang berbedaDan, diantara semuanya, kamilah yang layak disebut tim underdog," sebut pria yang juga mantan arsitek Persipura Jayapura ini.

Tak hanya Persidafon dan Persiram yang mengklaim dirinya sebagai tim kuda hitam, Persiraja dan GU juga tidak ingin ketinggalanSeakan latah dengan sikap yang diambil dua tim sebelumnya, kedua tim tersebut juga menganggap timnya underdog.

"Saat ini, komposisi tim kami hanya dihuni kebanyakan oleh pemain-pemain lokalTerutama yang asli dari AcehKualitas kami masih di bawah tiga tim lainnya," tutur asisten pelatih Persiraja Sulaiman Romario.

Sedangkan GU mengklaim bahwa timnyalah yang paling layak disebut sebagi kuda hitamPasalnya, dari tiga tim lawannya di Grup A, GU merupakan tim terakhir yang mampu lolos ke babak 8 Besar"Kalau melihat dari proses lolosnya kami, ya jelas kamilah yang bisa disebut sebagai underdogMeski begitu, kami masih punya keinginan untuk jadi yang terbaik," tandas asisten manajer GU Imam Supardi.

Laga Babak 8 Besar ini sendiri bakal dimulai dengan derby Papua yang mempertemukan antara Persidafon melawan PersiramKemudian di laga berikutnya dilanjutkan dengan GU melawan Persiraja(ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Andi Kecam Wacana Kongres Tandingan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler