Rambo Kembali Berulah, Kasusnya Kini Menculik Bayi, Sekarang Paling Dicari Polisi

Sabtu, 07 Januari 2023 – 01:16 WIB
DPO terduga pelaku penculikan bayi dengan senjata tajam, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (6/1/2023). ANTARA/HO-Polresta Kendari

jpnn.com, KENDARI - Polresta Kendari menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap terduga pelaku penculikan bayi berusia sembilan bulan menggunakan senjata tajam.

Kepala Polresta Kendari Kombes Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan pihaknya menerbitkan DPO itu karena terduga penculik bayi bernama Muhammad Askah belum ditemukan.

BACA JUGA: Bayi Korban Penculikan OTK di Kendari Ditemukan Polisi

"Pencarian telah dilakukan, namun belum membuahkan hasil. Kami menerbitkan daftar pencarian orang sebagai pelaku kejahatan penculikan anak," kata dia, Jumat (7/1).

Polresta Kendari menerbitkan DPO terhadap terduga pelaku dengan Nomor: DPO/1/2023/Satreskrim tanggal 6 Januari 2023 atas nama Watimin alias Min alias Rambo.

BACA JUGA: OTK Membawa Senjata Tajam Menculik Bayi di Kendari, Polisi Langsung Bergerak

Polisi telah mengantongi identitas terduga pelaku.

Saat ini Tim Buser 77 Satuan Reserse Kriminal, Intel, Samapta, dan Polsek jajaran Polresta Kendari terus melakukan upaya pencarian.

BACA JUGA: Bocah Tenggelam di Teluk Kendari Ditemukan dalam Keadaan Meninggal

Mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra itu meminta kepada seluruh masyarakat untuk melapor ke kantor polisi terdekat jika melihat terduga pelaku.

Terduga pelaku diketahui merupakan mantan narapidana kasus penggelapan kendaraan. Terduga DPO tersebut juga pernah beberapa kali tersangkut kasus hukum.

Sebelumnya, bayi yang merupakan anak ketiga dari pasangan La Saali dan Mardiana diculik oleh orang tidak dikenal (OTK) di Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Kamis (5/1) sekitar pukul 12.30 WITA.

Bayi tersebut diculik oleh OTK dari tangan ayahnya menggunakan senjata tajam. Pelaku penculikan menyerang ayah bayi tersebut, sehingga mengalami luka di tangan sebelah kiri.

Polresta Kendari yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan pencarian bayi itu.

Syukurnya, bayi berhasil ditemukan sekitar pukul 23.00 WITA di daerah Jalan Boulevard, Kelurahan Kambu, Kota Kendari.

Bayi tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Saat ini bayi itu telah dikembalikan ke pelukan kedua orang tuanya, sedangkan pelaku masih dalam pencarian dan telah ditetapkan sebagai DPO. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seorang Kakek Hilang di Hutan Alioka Konawe, Basarnas Kendari Bergerak


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler