Rampok Bersenjata Api Beraksi di Bank, 3 Warga Kena Tembak

Jumat, 17 Maret 2023 – 15:00 WIB
Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto saat dimintai keterangan. Bandarlampung, Jumat, (17/3/2023). (ANTARA/HO)

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Aksi perampokan menggunakan senjata api (senpi) terjadi di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Arta Kedaton Makmur, Jalan Laksamana Malahayati, Kota Bandarlampung, Jumat (17/3).

Kapolresta Bandarlampung Kombes Ino Harianto mengatakan dalam insiden itu ada tiga warga yang terluka dan kena tembakan.

BACA JUGA: Modus Open BO, Pasutri Rampok Pelanggan di Palembang

"Atas kejadian perampokan di bank itu ada tiga orang yang terkena luka tembak," kata Ino Harianto dikutip dari Antara, Jumat.

Menurut dia, ketiga korban tersebut yakni satu orang satpam dari Bank Mayora, dan satpam serta karyawan Bank Arta Kedaton Makmur.

BACA JUGA: Serang Polisi dengan Badik dan Pistol, 2 Perampok Sadis di Inhil Tewas

"Korban sekarang sudah dibawa dan dirawat ke rumah sakit," kata dia.

Ino mengatakan dalam kejadian ini dan berdasarkan saksi-saksi bahwa pelaku perampokan baru mengarah ke satu orang yang telah diamankan.

BACA JUGA: Pembacokan Anggota Polisi Sadis Banget, Korban Terkapar

"Pelaku kini sudah kami amankan," kata perwira menengah Polri itu.

Dia mengatakan pelaku perampokan tersebut dalam melancarkan aksinya membawa dua buah senjata api yakni revolver dan air softgun.

"Pelaku turun di depan Bank Mayora, kemudian melihat ada pengawalan dari pihak Bank Mayora ke Bank Arta Kedaton Makmur yang melakukan transaksi keuangan yang dikawal satpam," kata dia.

Saat pengawalan transaksi keuangan itu, pelaku datang dan melakukan penodongan serta penembakan beberapa kali ke atas kemudian pelaku masuk ke dalam gedung Bank Arta Kedaton Makmur.

"Di dalam pelaku melakukan penembakan terhadap satu karyawan dan sekuriti. Kemudian pelaku berusaha mengambil sejumlah uang namun tidak terjadi," kata dia. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akhirnya Terkuak Motif Eks Wali Kota Blitar Rampok Rumdin Santoso


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler