Rapspoint Hadir di Tengah Pasar Industri Gim Indonesia yang Menjanjikan

Rabu, 23 Oktober 2024 – 19:26 WIB
Kementerian Komunikasi dan Informatika mencatat 2021 jumlah pemain game di Indonesia mencapai 121,7 juta dan meningkat menjadi 174,1 juta pada 2022. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Rapspoint, sebuah toko online yang berfokus pada jual beli akun dan jasa joki untuk game Mobile Legends, kian mengukuhkan posisinya sebagai platform terdepan di bidangnya. 

Direktur Utama PT Raps Maju Bersama Vito mengatakan dengan keunggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitor, Rapspoint menawarkan garansi seumur hidup  untuk akun yang telah dibeli.

BACA JUGA: Deddy PDIP Sebut Klarifikasi Kaesang soal Jet Pribadi Cuma Gimik

Indonesia menjadi salah satu pasar potensial bagi industri gim seiring dengan terus meningkatkan jumlah pemain gim atau gamer di Indonesia. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika mencatat 2021 jumlah pemain game di Indonesia mencapai 121,7 juta dan meningkat menjadi 174,1 juta pada 2022.

BACA JUGA: Token Hamster Kombat Proyek Kripto Terpopuler Berbasis Gim Akan Listing di Bitget

Diperkirakan pada 2025, jumlah pemain game mencapai 192,1 juta orang yang tersebar di berbagai platform, di mana ponsel pintar atau smartphone menjadi platform terpopuler.

Salah satu mobile game  terpopuler di Indonesia adalah Mobile Legends Bang Bang (MBLL). 

Sejak pertama kali dirilis pada 14 Juli 2016 lalu, jumlah pemain ML/MLBB terus meningkat dari tahun ke tahun.

Berdasarkan data dari Montoon Indonesia selaku developer dan publisher Mobile Legends, monthly active user game Mobile Legends di Indonesia mencapai angka 35 juta pemain.

Game Mobile Legends digandrungi berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, serta berbagai macam latar belakang profesi. Bahkan gim ini memiliki penggemar fanatiknya sendiri dan menjadi salah satu gim paling bergengsi di dunia esports.

"Demi menjadi yang terbaik dan pemenang, banyak gamer berupaya meningkatkan skill untuk mengumpulkan item-item unik dan langka," kata Vito dikutip, Rabu (23/10).

Selain itu, memiliki ranking tinggi serta skin epic membuat pemain semakin percaya diri dalam memainkan game Mobile Legends. 

Namun, untuk meraih hal tersebut tidaklah mudah, membutuhkan banyak waktu dan perjuangan.

"Rapspoint hadir untuk membantu para gamers dengan menawarkan akun-akun yang dibutuhkan mereka dalam memainkan game Mobile Legends," ungkap Vito.

Rapspoint yang berada di bawah bendera usaha PT Raps Maju Bersama merupakan sebuah platform jual beli akun Mobile Legends yang sudah memiliki beragam item unik, diamond, ranking, serta skin yang  dibutuhkan para pemain untuk bertarung di game tersebut. 

Rapspoint berbeda dengan toko perantara yang hanya mempertemukan pemilik dan pembeli akun ML. Rapspoint membeli akun secara langsung dari pemilik akun ML dan menjualnya kembali kepada para gamers. 

“ML sudah ada sejak 8 tahun lalu. Banyak akun dari pemain lama yang sudah memiloki beragam item, diamond dan lainnya, tapi tidak aktif lagi dimainkan. Kami membeli akun tersebut secara langsung dan beli putus untuk kemudian dijual kepada pemain yang ingin mendapatkan akun tersebut,” jelasnya.

Vito menyebut hal itu memungkinkan Rapspoint memberikan garansi seumur hidup, sebuah fitur yang belum banyak ditawarkan oleh kompetitor lain.

Bila pun terjadi sesuatu pada akun tersebut, maka Rapspoint akan  memberikan refund 100 persen uang yang telah dikeluarkan untuk membeli akun tersebut.

“Kami sudah 100 persen legal dan aman dengan garansi uang kembali 100 persen jika terjadi masalah pada akun yang dibeli,” tuturnya.

Harga jual akun di Rapspoint sangat beragam, mulai dari Rp 90 ribu hingga puluhan juta rupiah, tergantung pada item dan status akun tersebut. 

Salah satu akun yang pernah dijual bahkan mencapai harga Rp 40 juta karena memiliki item yang sangat lengkap dan langka.

Komisaris PT Raps Maju Bersama Muhammad Rian Ghani mengatakan selain menyediakan akun-akun Mobile Legends dengan berbagai harga dan item yang lengkap, Rapspoint juga melayani pembelian diamond dan mata uang dalam game untuk berbagai permainan atau top up semua game.

“Namun, dari ketiga layanan tersebut, jual beli akun Mobile Legends merupakan yang paling menghasilkan,” tuturnya.

Selain itu, paltform yang berdiri sejak 23 Februari 2023 tersebut juga menyediakan jasa joki yang membantu pemain meningkatkan ranking mereka dalam game Mobile Legends.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler