Ratusan Aremania Tewas, Media Asing Beramai-ramai Wartakan Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 02 Oktober 2022 – 12:25 WIB
Pemberitaan tentang Tragedi Kanjuruhan di laman The Washington Post. Foto: tangkapan layar The Washington Post

jpnn.com, JAKARTA - Tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur pascalaga Arema FC vs Persebaya yang menyebabkan lebih dari 127 orang meninggal dunia langsung menjadi sorotan media Internasional.

Di Inggris, laman Daily Star mewartakan tragedi itu dengan judul 'Football fan riots leave 127 dead with children and police officers among those killed' lengkap dengan foto-fotonya.

BACA JUGA: Tragedi Kanjuruhan, Bambang Rukminto: Copot Kapolda Jatim & Kapolres Malang

Media lain di Inggris, Daily Mail juga memajang berita Tragedi Kanjuruhan. Judulnya ialah 'At least 127 Indonesian football fans are feared dead after a mass riot broke out on the pitch of the top division clash with armed police deploying tear gas'.

Di Timur Tengah, laman The Jerusalem Post mewartakan Tragedi Kanjuruhan dengan judul 'Indonesia police say 129 people killed after stampede at football match'.

BACA JUGA: Ratusan Aremania Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan, Habiburokhman: Situasinya Sangat Rumit

Laman Arab News juga memberitakan tragedi berdarah itu. Judul beritanya ialah 'At least 129 dead after riot at Indonesia football match'.

Media di Amerika Serikat juga menyoroti Tragedi Kanjuruhan. The New York Post mewartakannya dengan berita berjudul '129 dead during fan stampede after Indonesian soccer match'.

BACA JUGA: Ini Penyebab Tragedi Kanjuruhan Menurut Suporter Arema FC yang Selamat

Adapun The Washington Post memberitakan insiden itu dengan jumlah korban yang jauh lebih besar.

"At least 182 killed in stampede after soccer game in Indonesia, team says," tulisan di judul media yang berbasis di Washington DC itu.

Di Singapura, The Straits Times memberitakannya dengan judul 'More than 129 people killed after stampede at Indonesia football match'. Berita tersebut menjadi headline di media milik Singapore Press Holding itu.

Di Malaysia, laman The Star memberitakan peristiwa memilukan itu dengan judul 'More than 129 people killed after stampede at Indonesia football match; stadium riot one of world's worst stadium disasters'.

Masih di Malaysia, Bernama menyanyangkan Tragedi Kanjuruhan sebagai berita utama. Kantor berita pemerintah Malaysia itu mewartakan insiden itu dengan judul 'At least 120 dead, 180 more injured in a riot after a football match in Indonesia'.

Di Australia, laman The Age memberitakan Tragedi Kanjuruhan dengan judul 'More than 120 football fans dead at Indonesian top-flight match, say police'. Judul dan berita yang sama juga dipasang laman Sydney Morning Herald.

Tragedi Kanjuruhan yang berujung ratusan Aremania tewas terjadi seusai laga Arema kontra Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10) malam.(JPNN.com)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buntut Tragedi Kanjuruhan, Menpora Amali Singgung Soal Ini


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler