Ratusan Personel Marinir Tiba Hari Ini

Minggu, 13 November 2016 – 00:45 WIB
Marinir. Ilustrasi Foto: Dalil Harahap/dok.JPNN.com

jpnn.com - TEGAL – Hari ini (13/11) ratusan anggota pasukan Korps Marinir TNI AL direncanakan akan berkumpul di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Mereka juga akan membawa serta kendaraan militer.

BACA JUGA: Berita Hoax Batam Dilanda Rusuh Antaretnis Beredar di Singapura

Dispen Kormar Cilandak Serma (Mar) Safrudin SH MH melalui penerangan Lanal Tegal mengatakan kedatangan ratusan prajurit untuk  bernostalgia mengenang perjuangan para pendiri korps berbaret ungu itu, saat perjuangan kemerdekaan melawan tentara Belanda.

Kedatangan pasukan elite TNI AL yang terkenal dengan sebutan pasukan pendarat amfibi ini akan dipimpin langsung Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) RM. Trusono, SMn beserta pejabat utama Korps Marinir dan ratusan prajuritnya.

BACA JUGA: Lima Tahun Terpisah, Korban Perompak Somalia Akhirnya Bertemu Keluarga

"Rencananya dengan pakaian khas doreng marinir dan baret ungunya, pasukan akan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jayeng Sureng Yudha Penggarit Kabupaten Pemalang," tegasnya.

Usai ziarah, katanya, pasukan Marinir akan melaksanakan napak tilas guba meneladani perjuangan dan kepahlawanan Corps Mariniers (CM) Corps Armada (CA) IV di kabupaten Pemalang yang merupakan embrio Korps Marinir saat ini.

BACA JUGA: Dua Ribu Pelari Meriahkan Alor 10 K

Napak Tilas singkat prajurit Korps Marinir ini akan dimulai dari Kecamatan Pemalang dan finish di Pendapa Kabupaten Pemalang.

"Dalam napak tilas yang diikuti sejumlah komponen masyarakat inilah, warga Pemalang dapat mengenal lebih dekat dengan sosok Marinir," tandasnya.

Malamnya, Korps Marinir bersama Pemkab Pemalang menggelar tasyakuran di pendopo Kabupaten Pemalang.

Dalam kegiatan ini warga Pemalang pun dapat menyaksikan suguhan pentas seni dan budaya Pemalang serta menyaksikan atraksi kolone senapan prajurit Korps Marinir.

"Kegiatan Korps Marinir di Kabupaten Pemalang tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT-nya yang ke-71 tahun 2016," jelasnya.

Selain itu, Korps Marinir juga menyelenggarakan kegiatan sosial yang dilaksanakan serentak di seluruh satuan Marinir yang tersebar di Indonesia mulai dari donor darah, bakti kesehatan hingga kegiatan penyelamatan pesisir Indonesia. (muj/zul/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pajak Reklame Bakal Meleset


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler