Ratusan Peserta Ikuti Audisi Djarum Beasiswa Bulu Tangkis

Jumat, 20 Juli 2018 – 22:17 WIB
Para peserta saat mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu tangkis 2018 di Surabaya, Jumat (20/7). Foto: Istimewa

jpnn.com, SURABAYA - Setelah sempat rehat selama Ramadan, Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu tangkis 2018 kembali digelar.

Pencarian bibit-bibit berbakat bulu tangkis ini dilakukan di duo kota, Surabaya dan Purwokerto, secara bersamaan pada 21-23 Juli 2018.

BACA JUGA: 10 Beswan DJarum Raih Prestasi di AMUNC 2018

Sebanyak 802 orang yang melakukan pendaftaran di Surabaya, sementara jumlah pendaftar di Purwokerto mencapai angka 753 peserta.

Berbeda dari setahun lalu, audisi umum kali ini digelar dengan tiga kelompok usia yaitu U-11, U-13 dan U-15.

BACA JUGA: Djarum Foundation Guyur Kevin dan Owi / Butet Bonus Besar

Dengan adanya tiga kategori tersebut, animo peserta dipastikan meningkat tajam.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan, program ini merupakan upaya Djarum Foundation melahirkan generasi baru pebulu tangkis Indonesia yang mampu berprestasi di tingkat dunia.

BACA JUGA: DTFL Tuntaskan Tanam Trembesi di Jalur Joglo Semar

"Kami masih konsisten untuk memburu bibit-bibit pebulutangkis berbakat dari seluruh Indonesia. Termasuk di Surabaya ini yang merupakan kantong penghasil pebulutangkis berkualitas istimewa. Dari tahun ke tahun, jumlah peserta yang mengikuti audisi di Surabaya selalu membeludak," tutur Yoppy Rosimin.

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum di Purwokerto, Christian Hadinata menyatakan bahwa dirinya paham betul potensi Purwokerto sebagai kantong bibit pebulutangkis berbakat.

"Masyarakat Purwokerto dan sekitarnya punya semangat dan kecintaan yang luar biasa terhadap bulutangkis. Kita sudah melihat prestasi Tontowi Ahmad di kancah dunia," tutur Christian Hadinata.

Demi mencari bibit pebulu tangkis dengan kualitas terbaik, Tim Pencari Bakat PB Djarum yang berisikan pelatih serta legenda bulutangkis Indonesia akan terjun langsung memantau jalannya Audisi Umum di GOR Sudirman, Surabaya.

Mereka terdiri dari Alvent Yulianto, Johan Wahyudi, Tri Kusharjanto, Shendy Puspa Irawati, Sigit Budiarto, Yuni Kartika, Iman Tohari, dan Sulaiman.

Sementara GOR Satria, Purwokerto, Christian Hadinata memimpin bersama Denny Kantono, Hariyanto Arbi, Simbarsono, Antonius Budi Ariantho, Lius Pongoh, Meilana Jauhari, Engga Setiawan, Puri Setyo, dan Lukman Hakim. Tim Pencari Bakat ini akan menjadi mata dan telinga PB Djarum guna menjaring pemain dengan potensi dan bakat yang mumpuni.

Proses seleksi Audisi Umum menggunakan sistem turnamen yang diawali dengan proses screening di hari pertama. Selanjutnya, peserta yang lolos screening akan menjalani turnamen selama dua hari.

Pemain yang menang di tahap turnamen ini akan mendapat Super Tiket untuk melaju ke babak final yang akan diadakan di GOR Jati, Kudus pada 7-9 September 2018.(mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cari Juara Masa Depan, PB Djarum Bidik 3 Kategori Usia


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler