Raup Tabungan Rp 2,06 T

Rabu, 14 Juli 2010 – 11:50 WIB
JAKARTA -Total uang penabungan di e’BataraPos mencapai Rp 2,068 triliun per Semester I/2010Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 32,38 persen dibandingkan periode yang sama di 2009 yang sebesar Rp 1,557 triliun

BACA JUGA: Pengembang Keluhkan Kenaikan TDL

Tabungan e’BataraPos merupakan salah satu produk tabungan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) yang dipasarkan melalui kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia


”Tabungan e’BataraPos saat ini dilayani dilayani di 2.578 Kantor Pos online di seluruh Indonesia

BACA JUGA: Industri Rokok Bangkalan Bangkrut

Total uang penabungan pada Semester I/2010 sebesar Rp 2,068 triliun,” kata DR I Ketur Mardjana, Direktur PT Pos Indonesia (Persero) selepas penarikan Undian Heboh Rezeki Tabungan e’BataraPos di Jakarta.

Menurut Iqbal Latanro, Direktur Utama BTN, Tabungan e’BataraPos dapat meningkatkan jumlah nasabah BTN
Sehingga otomatis meningkatkan dana pihak ketiga (DPK) perseroan

BACA JUGA: Pemenang Tender Billing Telkomsel Diduga dari Israel

”Saat ini, nasabah e’BataraPos berjumlah 2,6 juta nasabahSelain itu, saldo rata-rata per penabung meningkat signifikan yang sebelumnya hanya Rp 200.000, sekarang mencapai Rp 800.000,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan jumlah penabung, ujarnya, BTN berencana menambah jumlah kantor Pos online yang melayani nasabah e’BataraPos menjadi kurang lebih 261 kantor”Jadi, kami juga punya program tiap tahun akan menambah 500 loket pelayanan kantor pos setingkat kantor kas,” bebernya.

Kerja sama dengan Pos Indonesia dalam bentuk Tabungan e’BataraPos diakui Iqbal memudahkan masyarakat untuk memanfaatkan loket yang ada sebagai tempat menyimpan uang”Karena banyak orang memilih menabung berdasarkan kedekatan,” tukasnya.

Iqbal juga berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menabung”Pada umumnya masyarakat yang menabung saldonya lebih rendahOleh karena itu, kami memberikan banyak kemudahan seperti saldo awal yang hanya Rp 50.000 dan tak ada biaya administrasi jika saldonya lebih dari Rp 300.000,” tukasnyaBTN, lanjutnya, kini sedang memprogramkan untuk menggandakan jumlah penabung di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Senada dengan Iqbal, Ketut Wardana mengatakan, jumlah penabung e’BataraPos akan terus bertambah”Kalau di Semester I/2009 saja, kami bisa collect tabungan mencapai Rp 1,5 triliun maka di 2010 kami berharap dapat mencapai Rp 2 triliunDan kami berharap dapat lebih besar dari jumlah tersebut,” tandasnya(snd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Motivasi Baru Di Usia ke 40 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler