Rayakan HUT ke-3, PT Pelabuhan Indonesia Kembali Gelar Program Pelindo Mengajar

Kamis, 08 Agustus 2024 – 11:21 WIB
Direksi Pelindo Grup akan berbagi pengetahuan dan pengalaman secara langsung kepada para siswa melalui program Pelindo Mengajar. Foto: Dokumentasi Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo kembali merealisasikan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) melalui pelaksanaan program Pelindo Mengajar.

Direktur SDM dan Umum Pelindo Ihsanuddin Isman mengatakan program tersebut diadakan serentak di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Strategi Pelindo Mendukung Mitigasi Perubahan Iklim

Menurut Ihsanuddin, Pelindo Mengajar adalah bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-3 Pelindo yang akan berlangsung mulai Agustus hingga September 2024.

Pelindo Mengajar adalah program yang dirancang untuk mengenalkan industri kepelabuhanan dan logistik kepada siswa SMA.

Kali ini, program Pelindo Mengajar akan diadakan di lebih 50 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Program ini juga bertujuan memotivasi para pelajar untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin Indonesia masa depan. Direksi Pelindo Grup akan berbagi pengetahuan dan pengalaman secara langsung kepada para siswa,” kata Ihsanuddin, Rabu (7/8).

Ihsanuddin berharap para siswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan tentang industri kepelabuhanan dan logistik, tetapi juga termotivasi untuk terus belajar dan berkontribusi bagi bangsa.

BACA JUGA: Cara Pelindo Mendukung Pelestarian Seni & Budaya di Bangli

Selain itu, Pelindo memperkenalkan aspek ESG (lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan), khususnya terkait lingkungan, melalui program daur ulang sampah plastik yang dijalankan perusahaan.

Perusahaan menggunakan hasil daur ulang sampah botol plastik menjadi pouch yang diberikan kepada para siswa yang mengikuti Program Pelindo Mengajar.

“Kami ingin memastikan bahwa melalui program ini siswa dapat melihat langsung bagaimana nilai-nilai Lingkungan diterapkan dalam operasional perusahaan dapat di contoh untuk dilakukan dalam keseharian mereka,” jelas Ihsannuddin.

Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo Ardhy Wahyu Basuki menambahkan di setiap sekolah program ini akan diikuti oleh sekitar 150 siswa.

BACA JUGA: Cegah Pungli, Pelindo Perluas Penerapan Auto Gate di 29 Pelabuhan

Pelindo juga memberikan bantuan penunjang pendidikan dengan fokus utama mendorong digitalisasi belajar-mengajar melalui bantuan TIK.

“Ini merupakan wujud nyata komitmen Pelindo dalam mendukung pendidikan di Indonesia dan menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan. Kami percaya bahwa pendidikan yang baik harus mencakup pemahaman tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan," ujar Ardhy. (mcr10/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler