Rayakan HUT Ke-65, Astra Gelar Rangkaian Acara Ini

Kamis, 24 Februari 2022 – 00:15 WIB
Gedung Astra international. (Foto: Astra/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Astra merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-65 dengan mengajak masyarakat untuk semangat bergerak dan tumbuh bersama menuju masa depan yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro.

BACA JUGA: Astra Agro Lestari Berkomitmen Wujudkan Zero Carbon Sebelum 2060

“HUT ke-65 Astra menggambarkan sebuah ajakan kepada seluruh Insan Astra beserta keluarga dan bersama masyarakat luas yang tersebar di seluruh pelosok negeri untuk berbagi semangat positif dan optimisme, bergerak dan tumbuh bersama menuju masa depan yang lebih baik,” kata Djony dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/2).

Untuk itu, Astra menyelenggarakan rangkaian kegiatan sepanjang 2022 dengan mengangkat tema “Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama”.

BACA JUGA: Grup Astra Merilis Platform Pembayaran Digital Bernama AstraPay

Demi mengawali rangkaian kegiatan tersebut, perayaan HUT ke-65 Astra akan berlangsung pada 22-26 Februari 2022 melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live.

Melalui platform tersebut, Astra menyajikan berbagai instalasi produk, inovasi, sustainability showcase, beserta acara virtual lainnya yang terbuka untuk masyarakat umum.

BACA JUGA: Laba Bisnis Otomotif Grup Astra Merosot

Astra akan mengadakan webinar bertajuk InnovNation bertema “Transforming Innovation for Sustainability” pada 22 Februari 2022 yang akan diisi oleh beberapa pembicara terkemuka.

Adapun pembicara itu antara lain Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim, dan Co-Founder & COO of Ruangguru Iman Usman.

Webinar tersebut juga akan dihadiri oleh CEO & CoFounder of Kitabisa M. Alfatih Timur, Co-Founder & Chief Growth Officer of Nafas Piotr Jakubowski, Penggiat Lingkungan dan

Aktivis Perlindungan Hewan Davina Veronica, serta Pendiri Kebun Kumara Soraya Cassandra.

Kemudian pada 24-25 Februari 2022 publik juga bisa belajar dan berpartisipasi secara aktif dalam menjawab tantangan di bidang lingkungan dan sosial melalui acara Experiential Learning.

Astra juga berkolaborasi bersama grup band RAN dalam menciptakan lagu tema HUT ke-65 Astra berjudul “Selalu Bersama” yang video musiknya diluncurkan di channel YouTube SATU Indonesia, YouTube RANforyourlife, Vidio.com, dan platform digital 65tahunastra.jagat.live.

Astra juga mengajak masyarakat untuk berpartispasi dalam gerakan #SemangatSalingBantu melalui peran baik yang berdampak positif, seperti menghemat air dan energi di setiap aktivitas, memilah sampah, mengurangi pemakaian plastik sekali pakai, menanam dan merawat tanaman, serta menerapkan pola hidup sehat.

Setiap satu unggahan pesan melalui tulisan, foto, ataupun video ke media sosial dengan hashtag #SemangatSalingBantu akan dikonversikan oleh Astra menjadi satu paket bantuan yang akan dibagikan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Rangkaian perayaan HUT Ke-65 Astra di ranah internal Grup Astra juga dimeriahkan oleh penyelenggaraan Astra Awards 2022, Employee Awards, dan InnovAstra ke-38.

Berbagai engagement activity pun dilakukan dengan melibatkan seluruh Insan Astra melalui beragam kompetisi dan virtual challenge yang meliputi naik sepeda, lari, dan jalan kaki untuk mengumpulkan 65.000 kilometer yang nantinya akan dikonversi menjadi bantuan penanaman 65.000 pohon, pembangunan 65 panel surya, penyerahan 650 paket pendidikan, dan 6.500 kantong darah.

Rangkaian HUT ke-65 Astra akan terus berlangsung dari bulan Mei hingga November 2022 mendatang dengan mengusung tema hari besar dan nuansa khas wilayah-wilayah nusantara.

Seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-65 Astra bertujuan untuk mengajak seluruh insan Astra bersama-sama dengan masyarakat untuk semangat bergerak dan tumbuh bersama mencapai cita-cita sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia. (mcr9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bisnis Otomotif Lesu, Laba Bersih Grup Astra Anjlok


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler