Razia Batasi Ruang Gerak Teroris

Senin, 27 September 2010 – 13:10 WIB

PEMATANGSIANTAR -- Polresta Pematangsiantar menggelar razi senjata tajam (sajam) dan bahan peledak guna mengantisipasi masuknya teroris ke Kota PematangsiantarRazia kendaraan bermotor tersebut digelar di dua jalur Jalan Ahmad Yani Pematangsiantar, tepatnya di depan Hotel Parbina Nusantara, Sabtu (25/9) pukul 23.30 WIB hingga Minggu (26/9) pukul 02.00 WIB.

Razia dipimpin Wakapolresta Kompol D Simanjuntak didampingi Kabag Ops Kompol J Pinem dan puluhan personel yang dilengkapi senjata api (senpi)

BACA JUGA: Kapal Barang Tabrak Dermaga Jayapura

Kabag Ops Kompol J Pinem mengatakan, razia tersebut digelar untuk mengantisipasi pergerakan masuk teroris di wilayah Kota Pematangsiantar dan sekitarnya.

"Razia tersebut untuk mengantisipasi teroris masuk ke Kota Pematangsiantar
Kita akan berupaya agar Kota Pematangsiantar aman dan kondusif dari teror teroris," ungkapnya.

Namun dalam razia tersebut, polisi tidak menemukan hal-hal mencurigakan berupa sajam atau bahan peledak di kendaraan bermotor yang melintas

BACA JUGA: Yakinkan HB X Dukung Penetapan

Hanya saja, banyak pengendara belum melengkapi surat-surat kendaraan
Dalam hal ini, pihak Polresta melakukan teguran terhadap pihak yang tidak melengkapi surat-surat berkendaraan.

"Hari pertama razia yang digelar Mapolresta Siantar, belum ada mendapatkan orang yang dicurigai akan membuat keonaran di Kota Pematangsiantar

BACA JUGA: Usai Kencani PSK, Petani Tua Tewas

Polisi kebanyakan menemukan kendaraan bermotor yang belum memiliki surat-surat lengkapPihak polisi memberikan peringatan kepada pengendara untuk melengkapi surat-surat, tanpa melakukan penahanan kendaraan," papar J Pinem.

Masih kata J Pinem, dalam razia tersebut puluhan personel Polresta dikerahkanRazia, sambungnya, digelar tanpa batas waktu, hingga kondisi Kota Pematangsiantar kondusif.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, jika ada yang oknum yang gerak-geriknya mencurigakan, agar langsung dilaporkan kepada pihak berwajib atau langsung menghubungi Mapolresta SiantarSaya juga berharap agar masyarakat bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk memberantas pergerakan teroris atau tindakan kriminal di wilayah Mapolresta Siantar," harap J Pinem.

Saat razia, jalur keluar masuk Jalan Ahmad Yani sempat macetSaat dilakukan pemeriksaan, sejumlah sopir dan penumpang banyak kebingunganApalagi personel yang melakukan razia dilengkapi senpi, sehingga tidak sedikit masyarakat ketakutan(osi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bulan Depan Penerimaan CPNS Dimulai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler