Langsung Lawan Sleman Hari Ini

Jumat, 16 Agustus 2013 – 09:51 WIB

jpnn.com - USAI laga tadi malam (15/8), TImnas U-23 tidak bisa langsung berisitirahat. Mereka masih akan menjalani pertandingan uji coba lainnya, melawan tim lokal, PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, nanti malam.

Rencana uji coba ini memang  sudah di susun oleh Pelatih Rahmad Darmawan agar pemain-pemain U-23 yang sedang menjalani seleksi tahap III ini bisa terpantau seluruhnya oleh  tim pelatih.

BACA JUGA: Latihan Perdana Tanpa Foday dan Fandy

"Nanti pemain-pemain pasti akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk ditampilkan. Karena saya butuh melihat bagaimana permainan mereka," tutur Rahmad saat dihubungi, kemarin.

Dengan kebijakan tersebut, maka pemain-pemain yang tidak diturunkan saat melawan tim Brunei U-23 tadi malam, tak perlu patah arang. Mereka masih mendapatkan kesempatan untuk  menunjukkan penampilan terbaiknya melawan PSS.

BACA JUGA: Sriwijaya Pertahankan Weeks

Hampir pasti, seluruh pemain yang akan diturunkan merupakan pemain-pemain yang tidak mendapatkan kesempatan melawan Brunei. Hanya, berapa lama mereka akan dimainkan, Rahmad akan melihat kondisi di atas lapangan.

Namun, itu bukan berarti pemain-pemain yang sudah diturunkan melawan Brunei akan diistirahatkan semuanya. Pemain yang minute play-nya masih minim, tentu akan dicoba kembali oleh pelatih Arema Cronous tersebut.

BACA JUGA: Hongkong Belum Merespons Tawaran Uji Coba

Bagi Rahmad, hasil akhir bukanlah patokan. Sebab, yang akan menjadi penilaiannya adalah lebih kepada pemain.  Bagaimana skill dan insiatif mereka di lapangan untuk bisa membantu permainan tim ini menjadi maksimal.

"Ini memang seleksi pemain. Jadi, kami lebih berfokus bagaimana cara pemain bermain di dalam tim. melawan Sleman pun demikian, setiap pemain akan dicoba dilihat kemampuannya," tegas pelatih 46 tahun tersebut. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bahas Putaran Kedua Pekan Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler