RD Pasang Yandi-Fandi di Lini Depan

Sabtu, 21 Desember 2013 – 20:01 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di Sea Games XXII Myanmar. Foto: Sugeng Deas/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - NAYPYITAW --  Tak ada perubahan besar yang dilakukan tim pelatih di skuat Timnas Indonesia U-23 pada laga final SEA Games menghadapi Thailand U-23 di Zeyar Thiri Stadium Naypyitaw, Sabtu (21/12).

Di posisi kiper Rahmad Darmawan (RD) kembali memasang Kurnia Meiga yang menjadi bintang kemenangan adu penalti terhadap Malaysia U-23 di semifinal, Kamis (19/21). Meiga akan didampingi kuartet Diego Michiels, Manahati Lestusen, Mokhammad Syaifuddin dan Alfin Tuasalamony.

BACA JUGA: Del Bosque Ingin Ukir Sejarah Baru di Brazil

Di tiga pertandingan terakhir, pertahanan Indonesia hanya kebobolan sekali. Alfin bahkan menciptakan gol tunggal, penentu lolosnya Indonesia ke semifinal.

Barisan tengah Indonesia akan kembali dikomandoi oleh Rizky Pellu. Kali ini, Rizky akan didampingi Dedi Kusnandar yang comeback setelah mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

BACA JUGA: Laudrup Ogah Gantikan Posisi AVB

Dua winger akan dipercayakan kepada Bayu Gatra dan Ramdhani Lestaluhu. Ferinando Pahabol dan Andik Vermansah disimpan untuk menjadi pemecah kebuntuan.

Sementaraa di depan, RD akan kembali memasang Yandi Munawar dan Fandi Eko Utomo secara bersamaan. Dengan susunan pemain seperti ini, Indonesia akan memainkan formasi 4-4-2.

BACA JUGA: Inter Milan Bantah Jual Guarin

Saat pertemuan pertama lawan Thailand di babak penyisihan grup Indonesia menggunakan formasi 4-2-3-1. Jelas, RD ingin membuat perubahan strategi signifikan di pertandingan ini. (abu/jpnn)

Susunan Pemain:
Meiga; Alfin, Syaifuddin, Manahati, Diego; Dedi, Pellu; Bayu, Fandi, Ramdani; Yandi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honda Gunakan Jasa Stoner Jadi Test Rider


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler