RD: Terlalu Nyaman Bisa Bahaya

Senin, 02 Agustus 2010 – 06:17 WIB
SOLO - Partai final Piala Indonesia 2010, Minggu (1/8) malam tadi, adalah laga yang spesial bagi kedua pelatih di klub masing-masingMenurut kabar yang berembus, partai puncak yang dihelat di Stadion Manahan, Solo tersebut, adalah partai terakhir bagi Rahmad Darmawan di Sriwijaya FC Palembang, begitu pula Robert Alberts di Arema Indonesia.

Rahmad mengungkapkan isyarat itu saat melakukan latihan pagi di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (31/7) lalu

BACA JUGA: Hadiah Piala Indonesia Berkurang

"Ini pertandingan yang nothing to lose buat saya pribadi
Meski kontrak saya sudah habis Juli ini di Sriwijaya, untuk laga final, saya kesampingkan masalah itu," tegas pelatih kelahiran Bandar Lampung tersebut.

Beberapa waktu lalu, pihak manajemen Sriwijaya memang berencana melakukan penyegaran di bidang kepelatihan

BACA JUGA: Robert Segera Berangkat ke PSM

Pernyataan itu langsung diamini RD - sapaan Rahmad Darmawan
"Kalau terlalu lama dan nyaman dalam satu tim, juga berbahaya

BACA JUGA: Lagi, Sriwijaya FC Juaranya!

Untuk saya pribadi, kurang dinamis," tutur RD.

Soal klub yang akan ditujunya musim depan, bapak dua anak tersebut enggan mengungkapkan"Pokoknya, dalam tiga sampai empat hari, saya akan putuskan berada di mana," ujar RDKetika disinggung nama Persija Jakarta sebagai pelabuhan selanjutnya, RD hanya tersenyum dan tidak berkomentar.

Demikian pula halnya yang terjadi dengan Robert Alberts di AremaDalam minggu ini, pelatih yang sukses di musim pertama bersama Arema itu akan menuju Makassar"Itu bukan berarti tanda tangan kontrak pelatihHanya bertemu dengan manajer PSM Makassar," papar Liestiadi, asisten pelatih Arema pula.

Liestiadi juga menolak anggapan bahwa dirinya sendiri pun akan merapat ke PSM"Kalau saya, masih di sini-sini sajaMungkin di Arema saja," beber pria berusia 42 tahun tersebut.

Asisten Manajer Arema, Rudi Soesamto, membenarkan bahwa Robert akan pergi ke Makassar dalam waktu dekatBagi pria berusia 40 tahun tersebut, itu adalah hak Robert untuk menentukan masa depannya sebagai pelatihMeski demikian, pihak Arema juga akan mengajukan kontrak kepada Robert untuk musim depan"Siapa sih yang nggak mau pelatih berkualitas?" ucapnya.

Di sisi lain, untuk merayakan prestasi cemerlang Arema musim ini, tim berjuluk Singo Edan tersebut melakukan farewell party atau pesta perpisahan di Hotel Western, Solo, tadi malamPesta itu diadakan sesudah pertandingan final Piala Indonesia.

"Sebagai ucapan syukur kami untuk prestasi musim iniIni juga kenang-kenangan bagi timMungkin musim depan beberapa pemain tidak bersama kami (lagi)," jelas Rudi(dra/c9/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Debut Sukses Raul di Schalke


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler