Real Kesulitan Melego "Muatan" Lebih

Minggu, 14 Agustus 2011 – 23:16 WIB
MADRID - Sejak musim lalu Lassana Diarra, Fernando Gago, dan Pedro Leon kesulitan mendapatkan tempat dalam skuad Real Madrid asuhan Jose MourinhoSituasi mereka kian sulit seiring bergabungnya Nuri Sahin dan Hamit Altintop.

Dalam skema 4-2-3-1, dua gelandang bertahan sepertinya sudah paten dikuasai Sami Khedira dan Xabi Alonso

BACA JUGA: September, PSM Datangkan Delapan Pemain Baru

Musim lalu terkadang Diarra mendapat tempat bila salah satu diantara keduanya absen
Gago malah sama sekali tidak dapat tempat.

Musim ini, dengan kedatangan Sahin, sepertinya Diarra semakin tersisih

BACA JUGA: Djokovic Raih Kemenangan ke-51

Apalagi Gago
Sedangkan, Leon kesulitan untuk mendapatkan satu tempat di antara tiga pemain di belakang striker yang dikuasai Angel Di Maria, Mesut Oezil, dan Cristiano Ronaldo.

Untuk pelapis, Mourinho punya Kaka dan Altintop

BACA JUGA: Tolak Mata, Wenger Pilih Striker Kosta Rika

Belum lagi masih ada Esteban Granero dan F"bio Coentr"o yang bisa juga dimainkan pada posisi ituPraktis, Diarra, Gago, dan Leon, hanyalah muatan lebih bagi skuad Real musim ini.

Mereka juga sudah masuk dalam daftar jualHanya, selalu terbentur dengan negosiasi hargaPadahal, dua pekan lagi, bursa transfer sudah tertutupDiarra dan Gago dipastikan akan dilepas secara permanen, sedangkan Leon, kemungkinan sebagai pinjaman.

Diarra diminati Tottenham Hotspur, Paris Saint-Germain, dan GalatasarayReal memasang banderol 20 juta euro atau setara Rp 240,6 miliarTawaran Spurs, julukan Tottenham, sebesar 18 juta euro atau setara Rp 216,6 miliar ditolak mentah-mentahSetelah itu belum ada tawaran lagi.

Kemungkinan besar, transfer Diarra baru akan terrealisasi pada menit-menit akhir jelang bursa ditutup akhir bulan iniSama halnya dengan GagoGelandang timnas Argentina itu diminati klub Argentina Boca Juniors, tapi hanya ditawar 1 juta euro atau setara Rp 12 miliar.

Tawaran yang tidak masuk akal bagi RealMereka pun berencana menjadikan Gago sebagai bagian dari pembelian Emmanuel Adebayor dari Manchester CityMasalahnya, City tidak membutuhkan tenaga Gago, karena mereka menginginkan gelandang Arsenal Samir Nasri.

"Saya menginginkan bermain di Boca karena itu adalah rumah kedua sayaNamun, jelas bahwa transfer ini akan suilit bagi merekaSaya telah melakukan banyak hal agar bisa kembali, tapi saya tidak melihat antusiasme yang sama dalam proses ini," jelas Gago, seperti dikutip Goal.

Boca menolak membayar sesuai dengan nilai yang dipatok Real, yakni sebesar 6 juta euro atau setara Rp 72,2 miliarPadahal, Gago sebelumnya telah menyatakan bahwa dia bersedia menerima pemotongan gaji asal bisa pindah(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cagliari Pecat Roberto Donadoni


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler