Real Latihan dengan 10 Pemain

Sabtu, 16 April 2011 – 21:26 WIB

MELAWAN Barcelona layaknya mimpi buruk bagi entrenador Real Madrid Jose MourinhoBukan karena pada bentrok pada paro pertama Liga Primera, Real dihajar 0-5, melainkan karena tim asuhan Mourinho seringkali harus bermain dengan sepuluh orang.

Tidak hanya ketika takluk dari Barca pada 29 November tahun lalu saja

BACA JUGA: Wenger Kehilangan Asisten

Ketika itu, Sergio Ramos diusir keluar lapangan lantaran menekling keras striker Barcelona Lionel Messi jelang laga berakhir
Saat masih melatih Chelsea dan Inter Milan, Mourinho juga mengalami problem serupa.

"Sepertinya saya harus melatih tim saya bermain dengan sepuluh orang di lapangan jelang menghadapi Barca

BACA JUGA: Pemain LPI segera Dipanggil Seleksi

Saya harus tahu caranya bermain dengan sepuluh orang, karena selama ini hal itu selalu terjadi," ketus Mourinho, seperti dikutip Goal.

"Ketika saya melatih Chelsea, saya harus mengakhiri pertandingan dengan sepuluh orang, ketika saya melatih Inter saya juga harus mengakhiri laga dengan sepuluh orang
Jadi, saya harus mengantisipasinya," lanjut tactician asal Portugal itu.

Tentu saja, serangan itu bagian dari psywar Mourinho jelang empat laga el clasico dalam 18 hari ke depan

BACA JUGA: Motivasi Berlipat sebagai Ayah

Bila melihat posisi Real di klasemen sementara Liga Primera, maka peluang mereka tetap berat meski menangMakanya, yang paling dibidik Mourinho adalah Liga Champions.

Memang, sebelum melakoni dua laga di Liga Champions, masih ada satu laga lagi di final Copa del Rey pada 20 April, tapi gengsinya kalah jauh dibandingkan semifinal Liga ChampionsMourinho bahkan sudah memilih lawan di final Liga Champions.

"Saya berharap bersua dengan Manchester United (di final)Mereka tim yang lebih baik ketimbang Schalke 04Tapi, sepak bola tetaplah sepak bola, segalanya bisa terjadiSir Alex Ferguson paham akan itu," bilang Mourinho.

Dia menambahkan, tanpa meremehkan Barca dan Schalke, tapi final ideal menurut Mourinho adalah bentrok antara Real dengan United di Wembley, 29 Mei nanti"Iya, itu final sempurna," ungkap mantan pelatih FC Porto itu.

Liga Champions adalah salah satu alasan mengapa Los Blancos, julukan Real, mendatangkan Mourinho ke Santiago BernabeuMourinho punya reputasi hebat karena pernah dua kali merasakan gelar juara Liga Champions dengan klub berbeda, Porto dan Inter.

Adapun Real kali terakhir menjuarai Liga Champions adalah pada 2001-2002Ketika itu mereka mengalahkan Barcelona di semifinal dan kemudian melibas Bayer Leverkusen 2-1 di final yang dilangsungkan di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiket Final FA Termahal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler