Tiket Final FA Termahal

Sabtu, 16 April 2011 – 19:42 WIB
LONDON - Final Piala FA di Stadion Wembley 14 Mei mendatang bakal menguras kantong penggila bola InggrisBagaimana tidak, harga tiket babak puncak itu telah menembus 115 pounds (Rp 1,6 juta)

BACA JUGA: Lawan Barca, Real Madrid Harus Fokus

Itu adalah tiket termahal sepanjang sejarah pertandingan sepak bola level klub di Negeri Britania Raya tersebut.

Dibandingkan final musim lalu, berarti kenaikannya 22 persen
Bandingkan dengan tiket semifinal yang hanya dibanderol antara 30 sampai 60 pounds (Rp 423 ribu sampai 846 ribu)

BACA JUGA: Laskar Wong Kito Ingin Pecahkan Kebuntuan

Sebagai catatan, setiap klub semifinalis mendapat alokasi fans 32 ribu, sedangkan finalis masing-masing 25 ribu.

Tak pelak, tingginya harga tiket final menuai kritik dari berbagai pihak terkait penetapan harga tiket final
Salah satunya dari kelompok suporter Manchester City seperti disuarakan sekretarisnya, Kevin Parker

BACA JUGA: Bachdim dan Andik Masuk Daftar

"Jika klub kami ke final, yang berarti final pertama sejak 1981, fans kami mungkin rela mengeluarkan 115 poundsNamun, harus diakui, tidak semua orang bisa menjangkaunya," ungkapnya seperti dilansir Daily Mail.

Parker menambahkan, demi semifinal Piala FA, fans City memilih absen mendukung tim kesayangannya saat menghadapi Liverpool di Anfield awal pekan ini (11/4)"Fans kami mungkin juga kesulitan karena final hanya berlangsung tiga pekan setelah semifinal," jelasnya.

Parker juga menganggap FA telah mengabaikan atmosfer pertandingan dan lebih mementingkan aspek komersial"Dengan harga setinggi itu, tidak akan ada lagi kesenangan di jalan-jalanKita juga tidak hanya membicarakan satu tiket di sini, melainkan dua, tiga, empat atau lebih karena ada yang datang dengan keluarga," paparnya.

Pete Shaw, juru bicara Red News (situs buatan fans Manchester United pertama), juga bersuara kerasShaw menuding harga tiket final Piala FA sebagai bagian dari skandal bisnis"Jika Anda menambahkannya dengan biaya perjalanan, makan, minum, dan hotel, itu sudah setara dengan liburan mewah," ungkapnya.

"Saya tidak akan terkejut apabila harga makanan dan minuman di Wembley ikut naik dratisSetiap tahun fans harus menutup lubang keuangan WembleyBerapa tahun lagi sampai semuanya lunas," sambungnya.

Terkait kritik itu, FA memiliki argumen sendiriOtoritas sepak bola tertinggi di Inggris itu menolak apabila mereka sama sekali tidak memikirkan profitFA juga menyebut bahwa harga tiket telah disesuaikan dengan standar yang berlakuKhususnya dengan harga final Liga Champions musim ini (juga dimainkan di Wembley, 28 Mei 2011).

Sebagai catatan, tiket final Liga Champions dibanderol dari 80 sampai 300 pounds (Rp 1,1 juta sampai 4,2 juta)"Struktur harga tiket kami sama dengan even olahraga lain yang diselenggarakan setiap tahun di Inggris," kata juru bicara FA di situs resmi organisasi(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pentas Milik Along


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler