Real Madrid v Atletico Madrid: Tetap Serius

Kamis, 20 Januari 2011 – 13:19 WIB
LAGA - Suasana derby dua tim kota Madrid, Real dan Atletico, di first leg perempat final Piala Raja, beberapa waktu lalu. Foto: Bettor.com.
MADRID - Keunggulan agregat 3-1 dari hasil first leg perempat final Copa del Rey, tidak membuat Real Madrid menyurutkan tekanan ketika meladeni Atletico Madrid pada second leg, dini hari nantiMereka berambisi merebut tiket lolos ke semifinal.

Memang, tugas Real bakal lebih ringan dalam El Derbi Madrileno di Santiago Bernabeu, markas Real

BACA JUGA: Krisis Deltras, Hesketh Disebut akan ke Jakarta

Dengan modal dari first leg, asalkan tidak kalah 0-2 atau lebih, Real dipastikan akan melenggang mulus menuju babak berikutnya.

Meski begitu, Real dipastikan tetap serius mengatasi Atletico
Musim ini, di tangan entrenador Jose Mourinho, Real serius di semua ajang

BACA JUGA: Paulo Wanchope Batal ke Persebaya

Mereka tak lagi menganggap Copa del Rey sebagai ajang sampingan
Target mereka menang di semua ajang.

"Kami menginginkan merebut treble winners, salah satunya menjuarai Copa del Rey

BACA JUGA: Maung Bandung Usung Target Realistis

Kami belum pernah mencapainya, tapi kami sangat serius di musim iniKami memiliki peluang besar lolos ke semifinal," bilang Esteban Granero, gelandang Real, seperti dikutip Soccernet.

"Bila menang, maka kami hanya terpisah tiga laga dari gelarFans di Vicente Calderon selalu merespon dengan baik, kami kesulitanReal dapat merebut kemenangan di sana, tapi Copa del Rey selalu menyulitkan," tutur Granero.

Ya, Real banyak belajar dari kegagalan mereka pada musim-musim sebelumnya di ajang Piala Raja Spanyol ituKetika itu, mereka bisa dibilang tidak seriusSelain tidak menurunkan pasukan terbaik, banyak pemain yang tampil setengah hati.

Akibatnya, dalam dua musim terakhir, Real selalu tersingkir di babak 32 besar dari lawan-lawan tidak sepadanMusim lalu mereka tersingkir di kaki klub kasta ketiga AlcorconBegitu juga pada 2008-2009, di mana Real tersingkir dari klub kasta ketiga Real Union.

Bila menilik pada rekor El Derbi Madrileno, sepertinya Los Blancos - julukan Real - masih akan melajutkan dominasinyaSelain tidak terkalahkan dalam 12 tahun terakhir, Real juga selalu menang dalam empat duel terakhir kedua tim.

Melawan Atletico, Mourinho kemungkinan besar kembali memainkan Karim Benzema sebagai ujung tombak setelah eksperimennya saat melawan Almeria gagalMereka ditahan seri 1-1 (16/1)Cristiano Ronaldo dan Mesut Oezil dikembalikan ke posisi semula di winger kiri dan kanan.

Di sisi lain, kubu Atletico menyadari tidak akan mudah untuk menang 2-0 atas Real"Kami khawatir akan kesulitan menghadapi mereka, lebih lagi kami harus mencetak dua gol agar bisa lolos," bilang David De Gea, penjaga gawang Atletico, seperti dilansir Associated Press.

Lebih berat lagi tugas mereka karena tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik seiring dengan cedera yang menerpa Sergio "Kun" AgueroPemain timnas Argentina tersebut mengalami cedera sobek pada otot lutut kirinya di first leg perempat final lalu.

Tanpa Aguero, pelatih Atletico Quique Sanchez Flores mengandalkan striker muda Fran Merida untuk menjadi tandem bagi Diego ForlanKalau belum juga mampu mendobrak ketatnya pertahanan Real, masih ada Diego Costa di bangku cadangan.

"Kami masih memiliki beberapa opsi lainnyaTapi menghadapi partai derby, selain kemampuan teknis, kami juga harus siap secara mentalSebab, atmosfer derby selalu memberikan tekanan," bilang Quique Sanchez Flores, seperti dikutip Goal(ham)

Perkiraan Pemain

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas (g); 17-Arbeloa, 4-Ramos, 18-Albiol, 12-Marcelo; 14-Alonso, 24-Khedira; 22-Di Maria, 23-Oezil, 7-Ronaldo; 9-Benzema
Pelatih: Jose Mourinho

Atletico Madrid (4-4-2): 13-De Gea (g); 2-Valera, 17-Ujfalusi, 15-Godin, 3-Lopez; 9-Elias, 5-Tiago, 12-Assuncao, 19-Reyes; 11-Merida, 7-Forlan
Pelatih: Quique Sanchez Flores

Head to Head
07/11/10     Real Madrid      v     Atletico Madrid  2-0
28/03/10     Real Madrid      v     Atletico Madrid  3-2
07/11/09     Atletico Madrid  v    Real Madrid       2-3
07/03/09     Real Madrid      v    Atletico Madrid   1-1
18/10/08     Atletico Madrid  v    Real Madrid       1-2

Di atas kertas
Real Madrid amat dominan dalam El Derbi MadrilenoMereka tidak pernah kalah dalam 12 tahun terakhirApalagi, kali ini mereka dilatih Jose Mourinho yang berambisi selalu menang di setiap laga.

Bursa Asian Handicap
Real Madrid v Atletico Madrid      3/4 : 0

BACA ARTIKEL LAINNYA... Riedl Dianggap Melanggar Undang-Undang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler