Real Madrid v Tottenham: Modal Kenal Lawan

Selasa, 05 April 2011 – 14:04 WIB
MADRID - Real Madrid dan Tottenham Hotspur bak bumi dan langit dalam sejarah Liga ChampionsSiapapun tahu Real merupakan tim paling sukses dengan koleksi sembilan trofi

BACA JUGA: Mendagri Masih Pertimbangkan Hapus Bantuan PSSI

Los Merengues - sebutan Real - sekaligus adalah tim yang paling sering tampil, yakni dalam 41 edisi dan memainkan 331 laga.

Bandingkan dengan Spurs - sebutan Tottenham
Partisipasinya musim ini baru kali kedua setelah edisi 1961-1962

BACA JUGA: Jadwal Drawing Piala Indonesia Direvisi

Namun, dalam penampilan perdananya hampir setengah abad lalu itu, Spurs menembus semifinal.

Berarti, Spurs tinggal satu babak lagi menyamai prestasi terbaiknya di Eropa
Itu karena Spurs berhadapan dengan Real di perempat final

BACA JUGA: Agung: Masalah PSSI, Ikut Aturan dan Ketentuan Saja

Leg pertama sendiri akan dihelat di Santiago Bernabeu dini hari nanti (siaran langsung RCTI, kickoff 01.45 WIB).

"Saya kira hasil 0-0 atau 1-1 di kandang sendiri, sudah sangat memuaskan bagi kami," ungkap Jose Mourinho, pelatih Real, kepada Soccernet.

Pernyataan Mourinho tentu saja sekadar psywarSebab, seusai kekalahan 0-1 dari Sporting Gijon (3/4), yang mematahkan rekor home liga Mourinho selama sembilan tahun, pelatih berkebangsaan Portugal itu berkoar Real akan memenangi dua pertemuan menghadapi Spurs.

Sebagai pelatih yang pernah tiga tahun (2004-2007) menangani Chelsea, Spurs tentu bukan lawan yang asing bagi MourinhoTujuh kali menghadapi Spurs, catatan The Special One - sebutan Mourinho - sangat bagusYakni menang lima kali, dua kali seri, dan hanya sekali kalah.

Rekor pertemuan Mourinho dengan pelatih Spurs Harry Redknapp malah sempurnaDari lima pertemuan, Mourinho selalu keluar sebagai pemenangRinciannya, sekali semasa Redknapp masih menangani Southampton, serta sisanya saat Redknapp menukangi Portsmouth.

Sebaliknya, Redknapp pun sudah sangat mengenal gaya Mourinho"Saya tidak akan terkecoh dengan hasil terakhir RealSaya sangat mengenal Jose, dan Eropa (Liga Champions) selalu menjadi prioritasnyaDia ingin memenangi gelar ketiga dengan tiga tim berbeda," ungkapnya kepada The Sun.

Redknapp menyadari, bahwa apapun situasi dan kondisi Real saat ini, Spurs tetap diposisikan sebagai underdog"Laga menghadapi Real tidak akan kami jalani setiap musim, sehingga kami harus memberikan kemampuan terbaik," tambahnya.

Sukses mengalahkan juara tujuh kali AC Milan di babak 16 besar menjadi bekal positif bagi SpursKhususnya ketika menang 1-0 di kandang Milan, San Siro"Kami telah bermain sangat bagus di stadion bersejarah seperti San SiroSaya harap kami bisa memberikan kejutan lagi di Bernabeu," tutur Redknapp.

Tidak hanya pelatih dari kedua yang sudah familiar satu sama lainPemain dari kedua tim juga sudah sering bertemuItu karena dalam skuad Real saat ini, ada beberapa pemain alumnus Premier LeagueDi antaranya winger Cristiano Ronaldo, striker Emmanuel Adebayor, gelandang Xabi Alonso, serta defender Ricardo Carvalho maupun Alvaro ArbeloaDi sisi lain, Spurs memiliki Rafael van der Vaart yang dua tahun (2008-2010) berkostum Los Merengues.

"Saya tidak terkejut dengan pencapaian Spurs musim iniMereka pantas mendapatkannya, karena mereka punya potensi besar dengan deretan pemain bagus dalam skuadnya," ucap Alonso yang mantan punggawa Liverpool itu, sebagaimana dikutip Marca.

Peter Crouch, striker Spurs, tak mau kalahCrouch ingin membuktikan kemampuannya kepada rival lamanya, Carvalho, yang notabene eks Chelsea"Saya akan membuat Carvalho mengalami kesulitan, seperti yang pernah saya lakukan kepadanya semasa di London," tutur pencetak gol tunggal kemenangan Spurs atas Milan di San Siro itu(dns)

Perkiraan Pemain

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas (g); 4-Ramos, 2-Carvalho, 3-Pepe, 12-Marcelo; 14-Alonso, 24-Khedira; 22-Di Maria, 23-Oezil, 7-Ronaldo; 6-Adebayor
Pelatih: Jose Mourinho

Tottenham (4-4-1-1): 1-Gomes (g); 22-Corluka, 20-Dawson, 19-Bassong, 32-Assou-Ekotto; 7-Lennon, 30-Sandro, 14-Modric, 3-Bale; 11-Van der Vaart; 15-Crouch
Pelatih: Harry Redknapp

Stadion: Santiago Bernabeu, Madrid
Wasit: Felix Brych (Jerman)

Di atas kertas
Real menyapu bersih empat home di Liga Champions plus mencetak sebelas gol dan tanpa kebobolanDari sepuluh kali menjamu klub Inggris, raihan Real juga lumayan dengan empat menang, empat seri, dan dua kalahSedangkan Spurs gagal menang dari tiga tur ke Spanyol (sekali seri dan dua kalah)Spurs juga tidak pernah menang dalam lima laga terakhirnya.

Bursa Asian Handicap
Real Madrid v Spurs        0 : 1 1/2

Head to Head
20-03-1985 (Leg II Perempatfinal Piala UEFA)    Real v Spurs    0-0
06-03-1985 (Leg I Perempatfinal Piala UEFA)    Spurs v Real    0-1

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter Milan v Schalke 04: Menghapus Duka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler