Real Rebut Tiket Ketiga

Jumat, 04 November 2011 – 07:03 WIB

LYON - Real Madrid menyusul langkah rival abadinya Barcelona dan AC Milan meraih tiket lolos ke babak 16 besar Liga ChampionsItu tidak lepas dari kemenangan 2-0 (1-0) atas Olympique Lyon di Stade de Gerland, Kamis dini hari (3/11).

Kemenangan yang membuat Los Blancos, julukan Real, tetap menjaga rekor selalu memang di fase grup

BACA JUGA: Yamaha Masih Tanpa Lorenzo

Makanya, mereka begitu kukuh di puncak klasemen grup D dengan 12 poin
Menguntit di belakang mereka Ajax Amsterdam dengan tujuh poin.

Berikutnya, target Real di fase grup tinggal memastikan menjadi juara grup D

BACA JUGA: Dapat Ilmu dari Nonton Redhawks

Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi atau paling tidak pesaing terdekatnya Ajax gagal menang atas Lyon pada matchday kelima (22/11).

Menekuk Lyon di Stade de Gerland memiliki makna penting bagi Real
Sebab, dalam empat lawatan sebelumnya, mereka selalu gagal menang

BACA JUGA: Gelar Sea Games, Palembang Kekurangan Hotel

Bahkan, sebelum ditangani entrenador Jose Mourinho, Lyon selalu menjadi mimpi buruk bagi Real.

"Sebelum saya bergabung ke klub ini, Real selalu kalah ketika bermain di siniTapi, setelah saya tangani, kami meraih satu seri dan satu kemenanganMeski, harus diakui mereka memberikan perlawanan hebat," kata Mourinho, seperti dikutip AFP.

Real merebut kemenangan melalui dua gol yang dilesakkan winger asal Portugal Cristiano Ronaldo pada menit ke-24 dan eksekusi penalti pada menit ke-69Dengan begitu, pada musim ini Real selalu menang atas LyonDi Santiago Bernabeu, Real melibas Lyon 4-0 (18/10).

"Bagi saya, adalah tidak normal bila klub seperti Real tidak melaju jauh dan sangat lama tidak sukses di Eropa dan juga lama tidak menang di suatu tempat seperti iniSekarang target kami adalah memimpin grup," ujar tactician asal Portugal itu.

Musim ini, Real punya ambisi besar di Liga ChampionsSukses melaju hingga semifinal pada musim lalu memberikan motivasi besar agar mampu melebihinya"Kami hebat musim lalu, tapi musim ini lebih baik lagi," kata Karim Benzema, striker Real, seperti dikutip Goal.

"Saya yakin kami akan terus melakukan kemajuanSaya hanya heran mengapa Real tidak pernah menang di Gerland sebelumnyaNamun, akhirnya semuanya tercapai kali iniKami bermain dengan gembira saat Lyon membuat kami kesulitan,"lanjut Benzema.

Di sisi lain, pelatih Lyon Remi Garde kecewa beratSebab, kekalahan itu membuat peluang mereka menembus babak 16 besar menjadi lebih berat"Segalanya berjalan rumitSaya harap para pemain cepat bangkit dari kekalahan itu," kata Garde.

Sekarang mereka berada pada posisi ketiga dengan empat poinMereka tidak boleh lengah lagi di dua laga sisa melawan Ajax (22/11) dan Dinamo Zagreb (7/12)"Melawan Ajax akan menjadi penentu bagi kami," jelas Garde.

Kekecewaan Garde lainnya adalah dijatuhkannya hukuman penalti kepada Lyon yang menjadi gol kedua Real"Real tidak butuh penalti itu untuk menangJelas sekali penalti itu membuat permainan seperti telah berakhir," bilang Garde.

Penalti dijatuhkan wasit asal Italia Nicola Rizzoli setelah menilai bek Lyon Mouhamadou Dabo melanggar Ronaldo di area terlarang pada menit ke-68"Penalti itu menjatuhkan motivasi kami untuk menyamakan skor," ujar Garde(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerrard Hat-trick Anak Perempuan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler