Red Bull Start 1 dan 2

Minggu, 26 Juni 2011 – 16:15 WIB
VALENCIA - Regulasi baru yang melarang perubahan mesin saat kualifikasi hingga balapan tak berpengaruh pada hasil kualifikasiRed Bull-Renault yang disebut bakal mengalami banyak kerugian juga tak terpengaruh regulasi yang mulai diberlakukan di Grand Prix Eropa itu

BACA JUGA: Salah Persepsi, Viviano Milik Nerazzurri

Buktinya, Red Bull menutup sesi kualifikasi yang berlangsung kemarin (25/6) dengan sempurna.

Tim juara bertahan kategori konstruktor itu berhasil meraih posisi start 1-2 untuk balapan di sirkuit jalanan Valencia, Spanyol
Juara dunia Sebastian Vettel berada di depan rekan setimnya Mark Webber untuk kembali meraih pole

BACA JUGA: Kejutan Ultah untuk Duane Cooper

Itu adalah pole  ketujuh Vettel dalam delapan start musim 2011.

Vettel mencatatkan waktu terbaik 1 menit 36,795 detik
Dia unggul 0,188 detik dari Webber.

"Ada banyak perbincangan (tentang regulasi baru larangan perubahan mesin), tapi bagi kami, kami tak tak pernah paham mengapa itu terjadi," ujar Vettel seperti dikutip Autosport.

"Kami hanya harus fokus pada apa yang kami lakukan, itu saja

BACA JUGA: Hanya Ganda Putri dan Campuran ke Final

Kualifikasi yang bagus, secara umum peningkatan yang bagus sepanjang akhir pekanSaya makin nyaman dengan mobilnya, itu yang paling penting," lanjut pimpinan klasemen pembalap itu.

Hal senada diungkapkan WebberMeski di sesi latihan Jumat (24/6) dirinya dan Vettel gagal menjadi yang tercepat, Webber berpendapat hal itu bukanlah hal besarBanyak yang menganggap Red Bull terlalu berhati-hati, hingga tak memberikan banyak tekanan saat latihanNamun, Webber mengakui, mereka mendapatkan evaluasi yang baik dan meraih peningkatan di latihan berikutnya dan di kualifikasi.

"Cukup sudah pembicaraan ituKami datang ke sini dan tak beranggapan bakal ada perbedaanDi luar orang-orang menulis banyak, sebagian berbicara banyakMungkin di dalam tim kami, hal itu tak menjadi prioritas secara teknis," ujar Webber.

Terbukti, dengan tak terlalu menganggap besar pemberlakuan regulasi anyar tersebut Red Bull sudah mampu mengungguli para rivalnyaPembalap McLaren-Mercedes Lewis Hamilton melengkapi tiga besar posisi start dengan torehan waktu satu menit 37,163 detik atau terpaut 0,405 detik.

Pembalap Ferrari Fernando Alonso yang tampil bagus di tiga kali sesi latihan harus puas start dari posisi keempatDi belakang Alonso adalah rekan satu timnya, Felipe Massa.

Kualifikasi sempat dihentikan sementara di Q2 setelah mobil Pastor Maldonado mengalami masalah di tengah lintasanMunculnya red flag tersebut langsung membuat pembalap Williams itu kehilangan kesempatan untuk ambil bagian di Q3Namun, dia sudah menciptakan waktu yang cukup untuk start dari posisi ke-15(ady/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chicharito Tak Merasa jadi Hero


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler