Rekonstruksi Pertegas Kasus Holly Pembunuhan Berencana

Selasa, 03 Desember 2013 – 12:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Rekonstruksi pembunuhan Holly Angela Hayu di Tower Ebony, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Selasa (3/12) rampung sekitar pukul 13.00.

Kepala Unit V Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Dit Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Antonius Agus mengatakan bahwa rekonstruksi ini meyakinkan penyidik bahwa pembunuhan Holly sudah direncanakan.

BACA JUGA: Kawal Bos Dugem, Bodyguard Babak Belur

"Ini meyakinkan penyidik. Itu tujuan rekonstruksi ini," kata Agus kepada wartawan usai rekonstruksi, Selasa (3/12) di Kalibata City.

Sejak awal polisi sudah menduga kuat bahwa kasus ini merupakan pembunuhan berencana. Dalam rekonstruksi di Kalibata City, sebanyak 40 dari 52 adegan diperagakan.

BACA JUGA: Istri Polisi Kepergok Ngamar dengan Selingkuhan

Reka ulang itu juga dilakukan di kamar 09 AT Tower Ebony Kalibata City,  lokasi Holly dianiaya dan akhirnya tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Kita lakukan rekonstruksi walau belum selesai semua. Di sini di Apartemen Kalibata City ada 40-an adegan dan sudah cukup," kata Agus.

BACA JUGA: Kamar Terbakar, Muhammad Ali Tewas Terpanggang

Selebihnya, reka ulang akan dilakukan di tempat lain. Rencananya, akan digelar di Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Agus juga menyatakan bahwa rekonstruksi ini tidak menemukan atau mencari fakta baru. Hanya saja, ia menambahkan rekonstruksi ini untuk menguraikan apa yang tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan tersangka sebelum diajukan ke Jaksa Penuntut Umum nantinya.

"Dari BAP kita bentuk berupa adegan dalam rekonstruksi ini untuk meyakinkan penyidik, apa yang mereka (tersangka) lakukan, apa yang terjadi di tempat kejadian perkara ini," kata Agus.

Lebih jauh Agus mengatakan setelah rekonstruksi ini selesai dalam waktu dekat akan dilakukan pengiriman berkas ke JPU untuk proses selanjutnya perkara yang menjerat Auditor Senior non aktif Badan Pemeriksa Keuangan Gatot Supiartono sebagai tersangka itu. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sekap Satpam, Perampok Gasak Rp250 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler