Rekor Baru! Melody Melahirkan 19 Anak Sekaligus, Sempat Ada yang Salah..

Selasa, 30 Juli 2019 – 09:29 WIB
Dalmatian di Australia melahirkan 19 anak. Foto: Twitter/9 News

jpnn.com, CANBERRA - Melody, dalmatian di Albury, Australia mencatat rekor baru. Bulan lalu, tepatnya pada 13 Juni, dia melahirkan 19 anak sekaligus.

Sang pemilik, Melissa O'Brien sudah menduga Melody akan melahirkan banyak anak, lantaran selama kehamilan berat Melody mencapai 15 kilogram.

BACA JUGA: Situasi Memanas, Warga Hong Kong Eksodus ke Australia

"Catatan lain selain luar biasa ialah....mereka semua masih hidup. Kami harus menambah dan memberi botol susu untuk membantu sang ibu," kata Melissa seperti dikutip dari The Canberra Times, Minggu (28/7).

"Sekarang mereka berumur sekitar enam minggu dan memiliki kepribadian kecil mereka sendiri," imbuhnya.

BACA JUGA: Ambisi Australia Mengekspor Listrik Tenaga Surya ke Singapura

Sembilan belas anak anjing dalmatian itu lahir lewat operasi caesar. Melissa butuh bantuan tim yang beranggotakan delapan orang untuk membantu sepuluh jantan dan sembilan betina itu keluar.

BACA JUGA: Pentingnya Mengenal Karakter dan Sifat Anjing Peliharaan Anda

"Awalnya mereka keluar dengan warna putih. Sempat terpikir ada yang salah di sini. Ke mana bintik-bintiknya. Namun, setelah seminggu kemudian, itu (bintik-bintik) muncul," ujar salah seorang dokter hewan yang membantu proses melahirkan, Chris Wolmarans kepada 9 News.

Melissa memutuskan memberi nama 19 anak anjing dalmatian itu dengan karakter Disney, seperti Pumbaa dari The Lion King atau Belle dari Beauty and The Beast.

Sebelum 19 anak anjing dalmatian di Albury ini, rekor melahirkan sebelumnya juga dilaporkan muncul di Australia tepatnya di Ballarat dua tahun lalu, 18 anak anjing. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perempuan Pembawa Anjing Masuk Masjid Itu jadi Tersangka Penistaan Agama


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler