Rekor Sempurna Nadal Makin Panjang

Jumat, 15 April 2011 – 05:05 WIB

MONTE CARLO - Peluang pertemuan dua rival bebuyutan Rafael Nadal dan Roger Federer masih demikian besarDua petenis yang menempati unggulan pertama dan kedua di Monte Carlo Masters itu sudah memastikan langkah ke perempat final

BACA JUGA: David De Gea jadi Rebutan

Mereka hanya mungkin bertemu di partai final.
   
Nadal makin nyaman bermain di arena yang telah memberinya enam gelar juara secara beruntun itu
Petenis nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Putra) asal Spanyol itu menghentikan langkah Richard Gasquet (Prancis) dengan kemenangan 6-2, 6-4

BACA JUGA: Balon Ketum PSSI Tolak Stop APBD untuk Klub

Meski lebih banyak penonton mendukung Gasquet, Nadal kembali menunjukkan dia masih layak menyandang predikat sebgai raja di lapangan tanah liat.

Gasquet sempat memberikan perlawanan keras di set kedua
Dia mencuri servis Nadal di set kedua untuk membuat kedudukan menjadi imbang 4-4

BACA JUGA: Falcao Enggan Tinggalkan Porto

Namun, Nadala kembali menunjukkan kualitasnya untuk merebut dua game tersisa.

"Saya tahu pertandingan akan berlangsung ketatTapi, saya punya momentum dan memanfaatkannya dengan baikIni pertandingan yang baik untuk langkah ke babak berikutnya," ujar Nadal.

Bukti jika laga tersebut berlangsung lebih berat bagi Nadal adalah durasinya yang mencapai 93 menitSebelumnya, Nadal selalu menghabisi lawan-lawannya kurang dari 70 menit.
      
Terlepas dari itu, hasil tersebut memberikan kemenangan kedelapan bagi Nadal atas lawan yang samaDia juga meraih kemenangan ke-34 secara beruntun di Monte Carlo MastersDi edisi kali ini, Nadal mencari gelar ketujuh secara beruntun setelah tahun lalu menjaid petenis pertama yang meraih enam gelar beruntun di turnamen yang sama.

"Tempat ini selalu spesial, bagi saya dan permainan sayaSaya termotivasi untuk memberikan penampilan terbaik," tutur pemilik sembilan gelar di arena grand slam itu.

Di pertandingan berikutnya, giliran Federer yang menunjukkan keperkasaannyaPetenis Swiss itu juga melanjutkan langkahnya setelah mengalahkan unggulan ke-15 Marin Cilic (Kroasia) 6-4, 6-3"Laga yang sulit karena Marin melakukan servis dengan baikSaya merasa makin terbiasa dengan lapangan tanah liat seteah pertandingan ini," ujar Federer(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nadal Perkasa di Laga Perdana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler