Rekrut Boateng Via Genoa

Minggu, 15 Agustus 2010 – 14:06 WIB

BINTANG lini tengah timnas Ghana di Piala Dunia 2010 lalu Kevin-Prince Boateng tinggal selangkah lagi mencicipi atmosfer Serie A Liga ItaliaKlub yang dibelanya Portsmouth sedang bernegosiasi dengan klub Genoa.
   
Berdasarkan kabar yang dilansir Tuttosport, Genoa siap memboyong Boateng dengan harga EUR 6 juta atau setara Rp 69 miliar

BACA JUGA: Wenger Bertahan Hingga 2014

Namun, Boateng tidak akan langsung bermain untuk Genoa, melainkan akan dipinjamkan ke AC Milan.
   
Keputusan yang agak janggal
Genoa sendiri memutuskan melepas Boateng ke Milan karena memiliki banyak opsi di lini tengah, termasuk di posisi gelandang bertahan seiring dengan kedatangan Miguel Veloso dari Sporting Lisbon.
   
Hanya saja, sekarang deal antara Genoa dengan Portsmouth sedikit mengelami hambatan

BACA JUGA: Ramires Bikin Chelsea Percaya Diri

Penyebabnya, bek asal Belgia Anthony Vanden Borre yang menjadi bagian dari transfer Boateng enggan bergabung ke Portsmouth dengan status permanen.
   
Vander Borre yang musim lalu bergabung dengan Pompey (julukan Portsmouth) dengan status pinjaman, enggan dipermanenkan statusnya di Pompey karena mereka tidak lagi berkompetisi di Premier League Inggris
Mereka terdegradasi musim lalu.
   
Meski kesepakatan antaran Genoa dengan Pompey belum tercapai, tapi Milan justru telah menjalin kesepakatan lisan dengan Boateng

BACA JUGA: Del Neri Ragu Lepas Diego

Dengan begitu, ketika urusan antara Genoa dengan Pompey beres, maka dia bakal resmi membela Milan.
   
Boateng sangat antusias dengan rencana kepindahannya ke ItaliaDia sudah tidak sabar menanti karir barunya setelah Pompey terdegradasi dari Premier League"Saya akan pindah ke ItaliaIni seperti impian yang menjadi nyata," ujar Boateng, seperti dikutip Football Italia.
   
Kedatangan Boateng yang menjadi bintang pada Piala Dunia 2010 lalu diharapkan Milan bisa menjadi daya tarik buat fans MilanSebab, saat ini jumlah pembeli tiket terusan Milan menurun drastis dibanding tahun sebelumnya.
   
Baru 16 ribu tiket terusan yang terjualMusim lalu Milan masih bisa menjual sebanyak 27 ribu tiket terusanRendahnya pembelian tiket terusan itu tidak lepas dari kebijakan Milan di bursa transferRossoneri (julukan Milan) pasif.
   
Milan memang mendatangkan tujuh pemain pada musim ini, tapi tak ada satu pun pemain bintangPaling banter adalah kiper Genoa Marco Amelia yang didatangkan dengan status pinjamanSelain itu, para pemain kurang ternama(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Janu Coach Manager Arema


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler