Rekrutmen CASN 2024, Rori: Peserta Seleksi jangan Percaya dengan Oknum Calo

Kamis, 11 Juli 2024 – 07:01 WIB
Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian BKPSDMD Bangka Selatan, Rori Windrasari Safitri. ANTARA/Ahmadi

jpnn.com - TOBOALI - Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Rori Windrasari Safitri mengingatkan peserta seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) agar tidak percaya dengan oknum calo yang menjanjikan kelulusan.

"Kami ingatkan kepada seluruh peserta seleksi CASN jangan percaya dengan oknum calo yang mencari kesempatan dengan menjanjikan kelulusan," kata Rori Windrasari Safitri di Toboali, Rabu (10/7).

BACA JUGA: Rekrutmen CASN 2024, Honorer K2 Masih Menjadi Prioritas

Rori meminta para peserta harus berpikir cerdas, karena tidak ada seorang pun yang dapat membantu kelulusan.

Sebab, lulus atau tidaknya tergantung pada kemampuan diri peserta.

BACA JUGA: 5 Tahun Tidak Ada Seleksi CPNS, 2024 Tambah Ribuan PPPK

"Semua kelulusan tergantung pada kemampuan diri masing-masing peserta. Semua proses seleksi dari mulai awal pendaftaran sampai dengan tes kompetensi sudah melalui online," ungkapnya.

Rori juga meminta kepada seluruh peserta CASN 2024 untuk dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, mulai dari proses pemberkasan administrasi sesuai dengan persyaratan.

BACA JUGA: Info Terbaru Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK terkait Verifikasi Usulan Formasi, Ternyata

"Persiapkan diri untuk mengikuti proses seleksi kompetensi dengan baik yang akan dilakukan melalui CAT (tes berbasis komputer)," katanya.

Rori mengatakan untuk seleksi CASN 2024, Pemkab Bangka Selatan menyiapkan 1.970 formasi sesuai dengan yang diajukan dan disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Jumlah rekrutmen CASN tahun ini sebanyak 1.970 formasi, yang terdiri atas 20 formasi PNS dan 1.950 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK)," ungkapnya.

Rori menambahkan proses rekrutmen CASN masih menunggu jadwal resmi dan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari panitia seleksi nasional pengadaan aparatur sipil negara (panselnas).

"Saat ini, kami masih menunggu petunjuk teknis dari panselnas. Kami berharap seluruh formasi yang telah disiapkan ini dapat terisi secara maksimal," harap Rori Windrasari Safitri. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler