Pelantikan DPD & DPC Barnus DKI

Relawan Barisan Nusantara Siap Memenangkan Jokowi - Ma’ruf

Rabu, 27 Februari 2019 – 22:28 WIB
Ketua Umum DPP Barisan Nusantara (Barnus), Dr. Nurdin Tampubolon resmi melantik pengurus DPD dan DPC Barnus Provinsi DKI Jakarta di Kantor DPP Barnus di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (27/2). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Jokowi – Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Barisan Nusantara (Barnus) kembali melebarkan sayap kepengurannya di berbagai daerah di Indonesia.

Kali ini giliran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barnus DKI Jakarta yang resmi dilantik kepengurusannya. Pelantikan dilakukan oleh Nurdin Tampubolon lewat sebuah acara resmi yang dihadiri ratusan pendukung Jokowi – Ma’ruf.

BACA JUGA: Perkuat Ekonomi Umat, Maruf Amin Silaturahmi dengan Para Kiai

Adapun pengurus DPD Barnus DKI Jakarta yang dilantik antara lain DR. Irian Sitorus (Ketua), Paulus Baginda (Wakil Ketua), Rosnita Rossa (Sekretaris), Santry Napitupulu (Wakil Sekretaris), Seraffinus Vandy (Bendahara) dan Oriza Eelena S (Wakil Bendahara). Sementara untuk pengurus DPC yang dilantik antara lain, DPC Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

BACA JUGA: Maruf Amin: Saya Ini Kiai Tukang Azan

Pelantikan diawali dengan penjelasan seputar tugas yang harus dijalani oleh para relawan Barnus oleh Nurdin Tampubolon.

“Bahwa Barnus untuk mengawal pemerintahan Jokowi – JK sampai tanggal 20 Oktober 2019. Barnus mendukung dan memperjuangkan untuk memenangkan pasangan nomor 01 dan mengawal pemerintahan dari 2019 – 2024,” ujar Nurdin Tampubolon di hadapan para pengurus DPD dan DPC Barnus DKI Jakarta.

BACA JUGA: BPN Prabowo - Sandi Sudah Habiskan Rp 116,8 Miliar

BACA JUGA: Lantik DPD Barnus Sumut, Kiai Ma'ruf Bahas Soal Buta & Tuli

Permintaan Nurdin Tampubolon tersebut ditanggapi dengan bersedianya para pengurus DPD dan DPC Barnus DKI Jakarta untuk menjalankan tugas yang diemban tersebut. Acara Pelantikan diakhiri dengan penyerahan Pataka Barnus oleh Nurdin Tampubolon sebagai tanda resminya DPD dan DPC Barnus DKI Jakarta mulai bekerja.

Pemberian bendera pataka dari Ketum DPP Barnus, Nurdin Tampubolon kepada Ketua DPD Barnus DKI Jakarta, Irian Sitorus menjadi akhir dari rangkaian acara pelantikan ini.

Nurdin Tampubolon dalam sambutannya meminta kepada para pengurus DPD, DPC dan anggota Barnus DKI Jakarta untuk menjelaskan capaian-capaian kerja Presiden Joko Widodo kepada masyarakat DKI Jakarta.

“Kenapa kita harus jelaskan capaian Presiden Jokowi. Karena Beliau sudah berhasil menurunkan tingkat kemiskinan yang sebelumnya 2 digit sekarang tinggal 1 digit. Dalam kurun 4 tahun Jokowi sudah banyak membangun infrastruktur yang bisa menghubungkan seluruh daerah di Indonesia dan bisa ditingkatkan ke depannya,” kata Nurdin.

Selain itu, menurut Nurdin, pemerataan harga dan hasil juga sudah mulai sama di seluruh Indonesia. Contohnya harga BBM di Papua sekarang sudah sama dengan provinsi lain.

Untuk itu, Nurdin menekankan perlu dilakukan kerja keras lagi bagi DPD Barnus DKI Jakarta dan jajarannya untuk menjelaskan capaian kerja Jokowi khususnya kepada masyarakat di DKI Jakarta.

“Kita harus kerja keras lagi menyampaian capaian Jokowi ini dengan melakukan door to door ke masyarakat di Jakarta.”

Sementara itu, Ketua DPD Barnus DKI Jakarta, Irian Sitorus menjelaskan bahwa pelantikan ini sebagai momentum penting bagi dirinya serta pengurus Barnus DKI Jakarta untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Jakarta, mengingat pada Pemilu 2014 lalu, Jokowi memang menang tipis.

“Untuk itu kami akan melakukan konsolidasi setelah pelantikan ini. Seperti diketahui pada Pemilu lalu Jokowi kalah tipis di Jakarta. Kami bertekad akan memenangkan Jokowi secara mutlak di Ibukota ini. Kami akan turun ke bawah sampai ke grassroad karena di sinilah banyak pemilih Jokowi yang harus kita tampung,” ujar Irian.

Sebelum pelantikan Barnus DKI Jakarta, Barnus juga sudah melantik pengurusnya di sejumlah daerah di Indonesia seperti Banten, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jawa Barat. Berikutnya pengurus Barnus di berbagai provinsi lain sudah siap dikukuhkan dan dilantik oleh Ketum Barnus dalam waktu dekat ini.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Pilpres, Menteri KLHK: Isu Kebakaran Hutan, Itu Luar Biasa Digoreng-goreng


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler