Relawan GSP Sulut Sosialisasikan Pilpres 2024 Sekali Putaran, Viktor: Masyarakat Sambut Positif

Rabu, 10 Januari 2024 – 21:14 WIB
Relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) membagikan susu gratis dan merchandise kepada masyarakat Sulawesi Utara sekaligus menyosialisasikan Pilpres 2024 Sekali Putaran. Foto: Relawan GSP

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) menggelar aksi sosial dengan membagikan ratusan paket susu gratis kepada anak-anak dan merchandise kepada warga masyarakat Sulawesi Utara.

Dalam aksi sosial tersebut, GSP juga sekaligus menyosialisasikan Pilpres 2024 Sekali Putaran kepada masyarakat Sulawesi Utara (Sulut).

BACA JUGA: Selain Bagikan Susu Gratis, Relawan GSP Babel Juga Sosialisasikan Pilpres 2024 Sekali Putaran

Koordinator Relawan GSP Sulawesi Utara (Sulut) Viktor Pangemanan menjelaskan aksi sosial serta menyosialisasikan Pilpres 2024 sekali putaran merupakan hasil inisiatif sukarelawan dari para pemuda Sulut.

“Kami ingin menjaga kerukunan antarmasyarakat tanpa adanya gesekan. Dengan Pilpres dilaksanakan hanya sekali putaran, kita dapat menghindari ketegangan yang mungkin terjadi jika dilakukan dua putaran,” kata Viktor di lokasi kegiatan, Rabu (10/01/2024).

BACA JUGA: Bagikan Susu Gratis, Relawan GSP Aceh Sosialisasikan Pilpres 2024 Sekali Putaran

Menurut Viktor, masyarakat Sulut menyambut positif terkait sosialisasi Gerakan Pilpres 2024 sekali putaran.

“Ini menjadi sinyal kuat kesadaran masyarakat tentang pentingnya Pilpres 2024 dilaksanakan hanya sekali putaran,” ujar Viktor.

BACA JUGA: GSP Yogyakarta Ajak Masyarakat Dukung Pilpres 2024 Sekali Putaran

Menurut Viktor, untuk menyukseskan gerakan tersebut, para relawan GSP yang datang dari berbagai generasi menggelar aksi sosial dengan membagi ratusan paket susu gratis kepada anak-anak di Sulut.

Selain itu, para relawan GSP juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya Pilpres 2024 berlangsung dalam satu putaran.

Dia menyebut para relawan GSP tidak hanya datang dari satu kota di Sulut, tetapi berasal dari berbagai kabupaten/kota.

Menurut Viktor, para relawan yang mayoritas masih muda ini memiliki semangat tinggi untuk memenangkan pasangan capres nomor urut 2 di Pilpres 2024, Prabowo-Gibran.

“Strategi kampanye kami berfokus pada penggunaan media sosial untuk menyuarakan gagasan GSP. Siapa pun yang sepemahaman, kami arahkan untuk mendaftar secara mudah tanpa paksaan atau janji imbalan," ujar Viktor.

Selain membagikan ratusan paket susu gratis, relawan GSP juga membagikan merchandise kepada masyarakat sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Selain itu, GSP juga menyosialisasikan program-program kerja capres nomor urut 2 yang mendukung kepentingan masyarakat kecil.

Dia menyebut setiap paket merchandise yang dibagikan berisi kaus, kalender, gantungan kunci, stiker, dan flyer yang memuat banyak informasi terkait Gerakan Sekali Putaran.

“Kami berharap gerakan ini didukung oleh mayoritas masyarakat Sulawesi Utara. Para relawan menginginkan efek bola salju dari informasi yang tersebar,” ujar Viktor.

Lebih lanjut, Viktor mengatakan pasangan Pabowo-Gibran akan melanjutkan program-program pemerintahan Presiden Jokowi.

“Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir tentang kelanjutan pembangunan di Sulut," ujar Viktor.

Menurut Viktor, gerakan sosial ini berlangsung di dua kecamatan berbeda dan berlangsung dari rumah ke rumah.

Dua Kecamatan itu yakni, Kecamatan Mapanget dan Kecamatan Malalayang.

Para relawan juga menyasar pangkalan ojek, pedagang kaki lima, pedagang asongan, petugas kebersihan, dan lainnya.

Dia mengatakan antusiasme masyarakat begitu tinggi terkait gerakan ini dan hal itu terlihat dari respons masyarakat yang tidak hanya menerima merchandise dan susu dengan senang hati, tetapi juga menganggap para relawan sebagai saudara yang lama tidak bertemu.

“Masyarakat di sini merasa kami adalah perpanjangan tangan dari Presiden dan Wakil Presiden idola mereka, yaitu Pak Prabowo dan Mas Gibran Rakabuming Raka,” ungkap Viktor dengan bangga.

Viktor menegaskan selain untuk menggalang dukungan terhadap GSP dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. Hal ini bertujuan untuk membuat masyarakat Sulawesi Utara sadar akan pentingnya Pilpres sekali putaran.

“GSP adalah gerakan yang membawa banyak manfaat dan sangat mungkin diwujudkan. Pilpres sekali putaran penting untuk kesejahteraan masyarakat, bantuan pemerintah dapat disalurkan dengan cepat, pembangunan berlanjut, dan masyarakat dapat menjalani hidup dengan tenang," ujar Viktor.

Dengan semangat tinggi dan antusiasme masyarakat yang luar biasa, menurut Viktor, Gerakan Sekali Putaran di Sulawesi Utara tidak hanya menjadi momentum politik, tetapi juga gerakan sosial yang membawa kebaikan dan persaudaraan di setiap rumah yang mereka kunjungi.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler