Relawan Jokowi-JK Blusukan Lawan Fitnah dan Antisipasi Kecurangan

Sabtu, 21 Juni 2014 – 13:21 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pusat Informasi Relawan terus melakukan Gerakan Blusukan ke sejumlah daerah di Jakarta untuk menyebarkan pesan positif pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Koordinator Pusat Informasi Relawan, Panel Barus, di Jakarta, Sabtu (21/6), mengatakan berbagai pesan disampaikan kepada masyarakat dalam blusukan ini.

BACA JUGA: Dipecat, Noriyu Bakal Lapor ke BK DPR

"Kami juga secara langsung akan memberikan kabar kepada masyarakat termasuk didalamnya relawan yang berada di posko-posko terkait penyataan pak Wiranto soal update terbaru soal pelanggaran HAM dan Penculikan. Dengan demikian masyarakat akan tahu persoalan tersebut dengan jernih,” ujar Panel, Sabtu (21/6).

Aktivis 98 ini menambahkan bahwa Gerakan Blusukan untuk penyebaran tabloid ini juga sebagai pesan moral bahwa Jokowi-JK dekat dengan rakyat.

BACA JUGA: Penyapu Jalanan hingga IRT di Kaltara Rayakan Ultah Jokowi

Dengan pesan moral ini, kata dia, Relawan Jokowi-JK langsung menemui rakyat untuk menyebarkan pesan politik Jokowi-JK, sekaligus memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat sehingga masyarakat cerdas dalam menentukan pilihan untuk presiden dan wakilnya.

“Sekali lagi kami mempertegas kembali bahwa langkah ini untuk memperkuat relawan melawan fitnah,  antisipasi kecurangan dan intimidasi,” ujarnya.

BACA JUGA: Kasus Dugaan Penggelembungan Suara di Palas Disidangkan DKPP

Dijelaskan Panel, selain diikuti ratusan relawan, blusukan kedua ini juga dihadiri salah seorang relawan yang telah mengelilingi Indonesia untuk menyebarkan pesan positif agar memilih Jokowi-JK.

“Pak Rusmin berasal dari Solo berkeliling Indonesia untuk mengkampanyekan pasangan Jokowi-JK. Ini semangat bagi kita semua, kita bisa belajar dari pak Rusmin tentang kesetian memilih Capres-dan cawapres juga kita bisa belajar semangat memperjuangkan Jokowi-JK ini,” kata Panel lagi.

Dia menambahkan selain tabloid, relawan ini akan memberikan ribuan PIN, kaos, stiker dan spanduk. “Blusukan kedua ini kami akan berkeliling di Jakarta Barat dan Jakarta Utara,” tuntasnya.(boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU-Panwaslu Samosir Dinilai Cuekin Kekeliruan Rekapitulasi Suara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler