Relawan Mas Bowo Adakan Kegiatan Sosial & Turnamen Sepak Takraw di Sumbar dan Jatim

Minggu, 06 Agustus 2023 – 09:49 WIB
turnamen sepak takraw yang digelar Tim Relawan Mas Bowo di Sumbar, Sabtu (5/8/2023). Foto: Relawan Mas Bowo.

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Mas Bowo, pendukung Prabowo Subianto mengadakan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti lomba ketangkasan hingga turnamen sepak takraw guna menumbuhkan semangat warga menyambut Pemilu 2024, di Sumbar dan Jawa Timur, Sabtu (5/8).

Kegiatan DPD Relawan Mas Bowo Sumbar dimulai di Kampung Jawi-Jawi, Nagari Balingka, Kabupaten Agam, Sumbar berupa pembagian sembako sekaligus mengingatkan warga betapa pentingnya peduli terhadap sesama.

BACA JUGA: Relawan Mas Bowo Menggelar Aksi Sosial di 3 Provinsi Ini

Wedrah, warga penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada tim Relawan Mas Bowo atas kegiatan tersebut. Dia pun menyampaikan dukungan untuk Prabowo di pemilu mendatang.

"Beliau adalah sosok pemimpin yang kami butuhkan, pemimpin yang peduli kepada rakyat dan mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi," ucapnya dikutip dari siaran pers.

BACA JUGA: Pj Bupati Bombana Diduga Langgar Aturan Mutasi Pejabat, PNS Ini Mengadu ke Kemendagri

Selain itu, di Kampung Tarandam, Nagari Balingka, sukarelawan Prabowo tersebut menggelar lomba ketangkasan yang diikuti warga setempat.

"Kegiatan ini sangat bagus melatih ketangkasan serta mengingatkan kami betapa pentingnya kegiatan seperti ini yang membawa pola pikir kami menjadi lebih positif," ucap peserta, David.

BACA JUGA: Temuan Menarik dari Survei SMRC, Inilah Bacapres yang Dinilai Didukung Jokowi

Relawan Mas Bowo menutup rangkaian kegiatan di Balingka dengan turnamen takraw di Kampung Tangah yang diikuti para pemuda di sana. Kegiatan itu juga diselingi foto bersama dan deklarasi untuk Prabowo.

"Kegiatan ini mengajarkan kami sportivitas yang tinggi dalam segala hal serta melatih skil dan rasa solidaritas," kata Reza, anggota DPD Sumbar yang mengikuti turnamen takraw.

Sementara itu, DPD Relawan Mas Bowo Jatim mengadakan kegiatan sosial di Probolinggo guna meningkatkan semangat masyarakat dalam menyambut Pemilu 2024.

Di Kecamatan Maron, mereka me?mbagikan bantuan sembako gratis untuk warga yang membutuhkan. "Momen pembagian sembako adalah saat yang paling dinantikan, karena membawa harapan dan kebahagiaan bagi keluarga kami," ucap Melani, penerima bantuan.

Warga pun menyampaikan terima kasih kepada tim Relawan Mas Bowo atas kepedulian mereka dalam mengadakan kegiatan sosial tersebut. "Mereka benar-benar memperhatikan kebutuhan masyarakat dan memberikan bantuan yang sangat berarti," kata Ahmad Irzak.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Ilham mengapresiasi kegiatan sosiall tersebut. "Terima kasih kepada tim Relawan Mas Bowo yang telah dengan gigih mengumpulkan donasi dan menyebarkannya kepada masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Kegiatan lainnya berupa lomba tarik tambang berlangsung di Randutatah, Kabupaten Probolinggo yang juga diikuti antusias oleh masyarakat di sana.

"Lomba tarik tambang membuat kami merasa seperti keluarga yang bersatu untuk meraih kemenangan bersama," ujar ?Ibu Sury?e yang mengikuti kegiatan itu.

Acara di Jatim diakhiri dengan lomba ketangkasan warga yang menghadirkan semangat kebersamaan dan antusiasme tinggi. Mereka juga menyampaikan deklarasi kepada Prabowo Subianto.

"Lomba ketangkasan yang diadakan oleh tim Relawan Mas Bowo sangat menarik. Mereka benar-benar menghadirkan acara yang menghibur dan menyenangkan bagi peserta dan penonton," kata Ahmad Saepudin.

Kegiatan tersebut mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat yang mengikuti lomba tarik tambang bersama para warga, seperti disampaikan Umar Yanto.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif tim Relawan Mas Bowo. Kegiatan sosial seperti ini membantu memperkuat persatuan dan kesatuan di masyarakat kami, terutama dalam menyambut pemilu 2024," ucapnya. (fat/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler