Jangan Golput, Sukarelawan Perdana Ajak Anak Muda Menangkan Prabowo-Gibran

Kamis, 08 Februari 2024 – 17:31 WIB
Ketua Sukarelawan Pergerakan Perempuan Muda Nahdilyin (Perdana) Ita Chumaeroh mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk turut memenangkan Gibran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Sukarelawan Pergerakan Perempuan Muda Nahdilyin (Perdana) Ita Chumaeroh mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk turut memenangkan Gibran sebagai representasi anak muda hari ini.

Sebab, menurut Ita, kepentingan anak muda tidak bisa diaspirasikan kepada selain pemuda. 

BACA JUGA: Ganjar Dorong Anak Muda Aktif Kembangkan Seni Tradisional

"Mas Gibran ini representasi anak muda. Jadi, sudah sewajarnya bila anak-anak muda juga turut memenangkan dirinya. Dialah yang akan mewakili kita pada Pilpres ini," kata Ita, di Jakarta, Kamis (7/2).

Ita juga mengajak anak-anak muda, baik milenial dan gen-z, untuk menggunakan hak pilihnya alias tidak Golput.

BACA JUGA: Peran Anak Muda Penting Tentukan Pilpres 2024 Berlangsung Damai

Khususnya mencoblos Cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka, supaya kepentingan anak muda bisa terwadahi dalam kebijakan mendatang.

"Ayo para milenial dan Gen-Z kita manfaatkan hak pilih. Jangan golput. Menangkan Mas Gibran agar suara anak muda bisa masuk Istana," ucapnya.

Ita juga mengatakan Gibran adalah sosok anak muda yang mewakili kaumnya di dunia politik.

Hal ini akan menjadi jalan regenerasi bagi anak muda dalam kepemimpinan nasional. 

"Ini menjadi pelecut semangat bagi kami, anak-anak muda untuk juga berani mengambil peran kepemimpinan masa depan," ujar Ita.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Perdana, Ade Desta Rahayu. 

Menurutnya, anak muda sebagai konstituen terbesar pada Pemilu 2024 perlu menyalurkan aspirasinya secara tepat. 

"Anak muda ini kan konstituen terbesar. Maka sudah selayaknya punya sosok yang tepat, yaitu Mas Gibran. Beliau sosok muda dan mau mendengar anak muda," ujarnya. 

Desta menerangkan suara anak muda ini akan menjadi penentu kemenangan setiap paslon, termasuk bagi Prabowo-Gibran. Karena itu, dia meminta anak muda untuk bersedia meluangkan waktunya guna memilih paslon nomor urut dua. 

"Prabowo-Gibran ini sudah hampir menang. Akan nggak ada artinya jika anak muda nggak mau nyoblos. Jadi yuk luangkan waktu, datang ke TPS, dan coblos 02," terang Desta.(mcr10/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler